Bolmong

Resmi Mundur Dari Nasdem, Yasti : Hari Ini Saya Bukan Lagi Orang Berpartai

BOLMONG, dutademokrasi.com Partai Nasional Demokrat (Nasdem), besar di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tak lepas dari buah kerja Yasti S Mokoagow yang tergabung dalam kepengurusan Dewan Pertimbangan Pusat (DPP).

Kini Bupati Bolmong tersebut mengatakan secara resmi kepada sejumlah wartawan bahwa dirinya telah resmi mengundurkan diri dari partai Nasdem pelaksanaan Pekan Daerah KTNA di Desa Kopandakan I Kecamatan Lolayan, Senin (07/10/2019).

“Sudah. Sudah resmi,” kata Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow saat ditanya wartawan kejelasan pengunduran dirinya selaku pengurus DPP Nasdem.

Tak dapat dipungkiri, kerja-kerja partai Yasti S Mokoagow dalam politik daerah Bolmong berhasil dipartai manapun dirinya berlabu. Termasuk Partai Nasdem, memperoleh 7 Kursi parlemen menyamai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Demikian pula halnya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sebelum ditinggalkannya. Menang pada Pilkada Bolmong dan besar di dua daerah yakni Bolmong dan Kota Kotamobagu.

Posisinya saat ini, tidak berada dalam kepengurusan partai lagi. Riak-riak dirinya akan berlabu ke partai lainnya, belum diakuinya. Sehingga keberadaannya saat ini dalam partai politik masih mengambang. Mantan Politisi Nasional Anggota DPR RI dua periode ini, akan menentukan arah politiknya kedepan.

“Untuk bergabung ke partai politik, nanti akan saya tentukan ke depan,” kata Yasti.

Dirinya mengakui bukan lagi orang partai. Tak ada lagi kendali partai politik yang menyambanginya. Kerja-kerja partai akan menjadi penentuan kedepan tempat berlabuhnya nanti bergabung bersama partai yang lainnya. Dirinya yang diduga dikucilkan dari Partai Nasdem menjadi penyebab konflik internal yang terjadi hingga memutuskan untuk mundur dari kepengurusan Partai binaan Surya Paloh ini.

“Hari ini saya bukan lagi orang berpartai,” ujar Yasti.

(Chandra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top