Bolmong

GSI Sulut Siap Tarung di Jakarta Rebut Juara

BOLMONG, dutademokrasi.comUsai dilepas oleh Febri Dien, ST, M.Inf, Thec, Man Kasubag Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) tadi malam. Hari ini Senin, (7/10/2019) tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Sulut tiba di Jakarta.

Subagio Manggopa Koordinator GSI Bolaang Mongondow (Bolmong) utusan Dinas Pendidikan Bolmong yang turut serta mendampingi tim GSI Sulut mengatakan bahwa saat tiba di hotel cengkareng, seluruh official dan pemain langsung ada kegiatan yaitu materi dan arahan dari Panitia Pelaksana. “Saat tiba kita langsung mendapat materi dari panitia pelaksana,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Kegiatan yang akan diselenggarakan ini dapat menambah pengalaman bagi siswa yang terjaring dalam seleksi yang diselenggarakan oleh LPMP Sulut dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi. Kabupaten Bolaang Mongondow mendominasi sebagai utusan setelah menjadi juara dalam pertandingan ditingkat Provinsi pada seleksi beberapa waktu yang lalu. “Kegiatannya sangat padat karena besoknya ada technical meeting sehingga kegiatan pertandingannya baru akan 9 Oktober,” Kata Manggopa.

Bagio sapaan akrapnya menargetkan GSI Sulut akan mampu bertahan dalam pertandingann hingga babakan selanjutnya, bersaing dengan Provinsi-Provinsi lainnya di Indonesia. “GSI Sulut memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak selanjutnya,” ungkap Manggopa.

Sama halnya dengan pengakuan pelatih kepala Farid Suma. Dia sangat optimis tim GSI Sulut bisa memenangi laga awal dan bahkan akan mampu mengalahkan tim GSI Jawa Timur yang merupakan juara bertahan. “Kta optimis akan lolos ke babak selanjutnya meskipun lawan yang kita hadapi jawa timur,” katanya.

Sekedar diketahui, tim GSI Sulut berangkat ke Jakarta berjumlah 24 orang. Terdiri dari 18 orang pemain dan 6 orang adalah official dan pelatih dari Propinsi Sulut, Kabupaten Bolmong, Kabupaten Mitra dan Kota Tomohon. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top