Bolmong

Bupati Yasti Serahkan Bantuan Perikanan

BOLMONG, dutademokrasi.com— Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti S Mokoagow, Jumat (20/12/2019) secara resmi menyerahkan bantuan Perahu dan Katinting di wilayah kecamatan pesisir.
Bantuan tersebut dianggarkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan dan Kelautan untuk dipergunakan oleh kelompok nelayan dipesisir dua kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Bolaang dan Kecamatan Lolak.
Bupati dalam penyampaiannya menegaskan bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan untuk menunjang produktifitas tangkapan ikan. “Dijaga dengan baik. Manfaatkan untuk keperluan nelayan dalam meningkatkan produktifitas perikanan kita,” ucap bupati.
Sementara itu, Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Supriadi Agantu usai penyerahan tersebut kepada wartawan menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut diperuntukan kepada 5 Kecamatan pesisir Bolaang Mongondow ditambah Koperasi Produsen Bersama Kita Bisa Desa Inobonto 2 dan Koperasi Serba Usaha Sinar Molosing Desa Motabang  Kecamatan Lolak.
“Bantuan diserahkan langsung oleh Ibu bupati kepada pengurus Koperasi,” kata Supriadi.
Lanjutnya, bantuan yang diserahkan tersebut berupa Katinting 20 unit, Perahu dibawah 3 GT sebanyak 14 unit dan Perahu 2,5 GT sebanyak 2 unit. “Untuk dua koperasi ada Sepuluh Unit perahu yang diserahkan untuk dikelolah dengan baik,” jelas Yadi sapaan akrapnya. (**)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

Loading...
To Top