Advertorial

Semarak Halal Bi Halal dan Gebyar Ketupat Pemkab Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.com Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (12/6/2019) menggelar perayaaan Halal Bi Halal dirangkaikan dengan Gebyar Ketupat yang diselenggarakan di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah. Pelaksanaan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O Kandouw dan Ketua Dewan Masjid Sulut, Ketua LPTQ Sulut H Herson Mayulu SIP.

Wagub disambut adat dalam acara halal bi halal

Penyelenggaraan halal bi halal yang dirangkaikan dengan Gebyar Ketupat seperti ini, kerap dilakukan oleh umat Islam setiap usai Lebaran Idul Fitri setiap tahunnya. Hal ini tentunya bertujuan untuk menyambung tali silaturahim antara masyarakat dan pemerintah setempat. Bupati Iskandar Kamaru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Selvian Manoppo bersama Wakil Bupati Dedi Abd Hamid didampingi Wakil Ketua TP PKK Rosdiana Lapatola hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Wagub Steven Kandouw, Ketua LPTQ dan DMI Sulut H Herson Mayulu SIP, Bupati Iskandar Kamaru SPt, Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, Ketua TP PKK Bolsel dan Wakil Ketua TP PKK Bolsel

Dalam penyampaiannya, Bupati Iskandar Kamaru SPt menyambut baik kedatangan Wakil Gubernur Sulut Steven O Kandouw. Kedatangan orang nomor dua Sulut ini merupakan kali keduanya di Desa Adow setelah sekian lama tak bertatap muka kembali dengan masyarakat. “Selamat datang bapak Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Bumi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” kata Bupati.

Stand Perlombaan Ketupat Kecamatan Pinolosian Tengah dikunjungi Wagub Steven O Kandouw dan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt

Lanjut bupati, Kabupaten Bolsel terbentuk dalam berbagai perbedaan suku, adat, budaya dan agama. Hal ini menjadi landasan dalam perwujudan kehidupan kerukunan dalam bingkai perbedaan yang dipersatukan dalam moto Gubernur Sulut Olly Dondokambei ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’.  Dalam penyelenggaraan ini, diharapkan lebih mempererat lagi hubungan tali silaturahmi seluruh masyarakat Kabupaten Bolsel.

“Alhamdulilah hal inilah yang menjadi landasan hubungan tali persaudaraan yang sampai saat ini terpelihara dengan baik,” kata Bupati Iskandar Kamaru.

Bersama dengan Bupati Iskandar Kamaru SPt Wagub Steven Kandouw

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven O Kandouw dalam sambutannya juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolsel. “Saya harapkan, pelaksanaan seperti ini yang mencerminkan penguatan silaturahmi sesama mahluk ciptaan tuhan, bukan hanya bersifat seremonial semata melainkan menjadi implementasi untuk keidupan kita,”  terang Wagub.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bolsel Guhanga, Ketua LPTQ Sulut, Ketua Dewan Masjid Sulut dan Calon Anggota DPR RI terpilih H Herson Mayulu dipercaya untuk membawahkan hikmah halal bi halal yang dirangkaikan dengan perayaan Gebyar Ketupat.  (adve/cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top