Advertorial

Pemkab Bolsel Sukses Gelar Ibadah Pra Paskah dan Festival Heavenly Holy Movement Via Dolorosa

BOLSEL,dutademokrasi.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongomdow Selatan (Bolsel) menggelar Ibadah Pra Paskah dan juga Festival The Heavenly Holy Movement (H2M) Via Dolorosa dengan Tema “Kebangkitan Yesus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua” dalam menyambut Paskah Tahun 2019, kegiatan dilaksanakan di halaman Gereja Oikumene Bukit Hermon, Kompleks Perkantoran Bupati Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (10/04/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Spt, Mantan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, Sip yang juga Tokoh Toleransi Sulut, Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena merupakan Daerah yang Religius sesuai Visi Pemerintah, dan sudah berjalan sejak Pemerintahan Hi. Herson Mayulu pada tahun 2010.

“Ini merupakan implementasi dari Visi Daerah yaitu Religius, dan ini sudah berjalan sejak pemerintahan pak herson pada tahun 2010 silam,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan agar kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus dilaksanakan, karena nanti Bolsel akan menjadi contoh bagi Daerah lain.

“Ini sudah menjadi agenda Pemkab Bolsel, tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mewujudkan Bolsek sebagai contoh kerukunan antar umat beragama di sulut bahkan indonesia,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati mengajak kepada kepada semua untuk dapat mewujudkan Pesta Demokrasi 17 April dengan aman, baik, transaparan tanpa ada perselisihan.

“Pemilu sudah didepan mata, maka dari itu kita harus bisa mengendalikan diri dari berbagai resiko, jangan mudah di adu domba dan jangan sampai terprovokasi, mari kita semua sebagai anak bangsa kita wujudkan pemilihan ini menjadi baik dan juga aman, karena ini merupakan kepentingan bangsa dan negara,” pinta Bupati.

Mengakhiri sambutanya, Bupati mengajak untuk dapat mencontohi sosok Hi. Herson Mayulu sebagai Tokoh Toleransi umat beragama di Sulut.

“Mari kita semua untuk dapat mencontohi Bupati Guhanga kita Hi. Herson Mayulu, yang menjadi Tokoh Toleransi sulut karena beliau bisa mempersatukan Umat, dan gelar ini sudah diberikan oleh jajaran pimpinan lintas gereja yang ada di Sulut, dan juga di anugerahi Tokoj inovatif oleh Koran Sindo pada tahun 2018 kemarin,” tutup Kamaru.

Dalam Kegiatan ini jua digelar berbagai Lomba seperti Via Dolorosa (Jalan Salib) Lomba Vocal Grup yang memperebutkan hadiah Uang Tunai dan dimeriahkan oleh Anneth Idola Cilik.

Kegiatan Pra Paskah ini juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanziuz Arvan Ohy, S,stp, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Para ASN, tokok Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, dan juga Ribuan Jemaah umat Kristiani Sulut.

(ADVE/Utha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top