Advertorial

Gubernur Sulut Membuka Pelaksanaan BBGRM ke-XVI Provinsi di Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.com Puncak Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke -XVI Provinsi Sulawesi Utara resmi di buka oleh Gubernur Olly Dondokambey SE. Pelaksanaan ini dimulai dengan pemukulan Tetengkorang. Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-Alun Lapangan Molibagu yang dihadiri oleh Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara. Pelaksanaan ini menuai simpatik masyarakat Bolaang Mongondow Selatan khususnya yang ada disekitaran Ibukota.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambei memberikan apresiasi yang yang sangat tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah melaksanakan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ( ODSK). “Selaku Gubernur Sulawesi Utara, memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kabupaten Bolsel. Sukses dengan acara ini, sukses juga dalam program ODSK,” kata Gubernur.

Selain itu juga, Gubernur Olly Dondokambei menyambut baik usulan pemerintah kabupaten bolsel yaitu program usulan jembatan yang menghubungkan Desa Pintadia dan Desa Salongo Timur. Pertimbangannya mengingat jembatan yang sehari-harinya digunakan oleh masyarakat terlihat sempit. “Usulan Pemerintah Kabupaten Bolsel terkait dengan pembangunan jembatan diterima oleh Pemerintah Provinsi,” jelas Olly.

Gubernur juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kelompok masyarakat antara lain penyerahan 100 exemplar buku Perpustakaan dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sulut yang diterima langsung oleh Sangadi desa Popodu Sirajudin Yusuf, dan juga mesin penanam jagung dari Dinas Pertanian Provinsi Sulut yang diterima oleh Frans Mamahit.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bapak Isakandar Kamaru, S.Pt dalam sambutan jemputannya menggambarkan tentang keberhasilan pemerintah daerah dalam membangun Bolsel antara lain yaitu menerbitkan ribuan Surat Tanah dan ratusan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) sesuai dengan Visi dan Misi bolsel yaitu Terwujudnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Religius Berbudaya Bermartabat Maju dan Sejahtera.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur, tentu ini sangat membantu Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” kata bupati. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top