Advertorial

FTT Sukses Diselenggarakan, Kadis Pariwisata Sulut Minta Optimalkan Sektor Wisata

BOLSEL,dutademokrasi.com Suksesnya penyelenggaraan Festival Teluk Tomini (FTT) yang dibuka oleh Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, menuai pujian dari berbagai kalangan, satu diantaranya datang dari Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daniel Mewengkang, Senin (18/3/2019).

Daniel sapaan akrabnya, mengajak untuk mengoptimalkan berbagai sumber daya untuk menumbuhkan perekonomian di sektor pariwisata seperti FTT yang dilaksankan di tanah yang mengusung visi religius.

“Diharapkan jangan menjadikan kegiatan FTT ini hanya sekadar agenda seremonial saja, tetapi harus dijadikan sebagai ajang pengembangan wisata di pesisir pantai Bolsel,” imbaunya.

Bak baku balas pantun bupati dalam sambutanya mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut telah menjadikan FTT sebagai agenda tahunan dan masuk dalam kalender of event.

“Tentu melalui kegiatan FTT menunjukan betapa pentingnya laut bagi kehidupan masyarakat Bolsel. Seperti yang kita lihat, saat ini sektor pariwisata di Bolsel semakin hari semakin berkembang dan mendapat perhatian baik dari pemerintah maupun masyarakat,” ujar Kamaru.

Para penonton terpukau dengan pagelaran budaya berupa karnaval yang menampilkan pakaian-pakaian berbentuk beberapa hewan endemik seperti kupu-kupu dan burung. Makin meriah ditambah dengan parade sepeda motor klasik seperti vespa.

Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri kurang lebih 5000 orang, diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, Sekda Marzansius Arvan Ohy, Perwira Penghubung Koramil 1303 Bolsel Mayor Inf Abdul Kadir Sampir, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin.

Kemudian para Asisten, Kepala OPD, Staf Ahli, Staf Khusus, Danpos TNI AL Kapten Laut Budiyono, Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin, para peserta festival, dan masyarakat.

(ADVE/Utha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top