Advertorial

Bupati Bolsel Terima Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut

BOLSEL,dutademokrasi.com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Spt didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolsel Ny. Selvian Manopo Kamaru, menerima kunjungan Ketua Tim PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalam rangka kegiatan Penilaian Lomba Posyandu, yang dilaksanakan di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki, Senin (08/04/2019).

Bupati Bolsel dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK Sulut bersama rombongan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Bolsel, menyambut dengan gembira sekaligus mengucapkan selamat datang atau dalam bahasa daerah Dega Niondon, Matoduolo kepada ketua tim penggerak PKK Sulut bersama rombongan,” ujar bupati.

Lanjutnya, kehadiran Ketua Tim PKK Sulut merupakan wujud kepedulian dan perhatian jajaran tim penggerak PKK dalam memberikan motifasi bagi Masyarakat khususnya Tim PKK Kabupaten Bolsel dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

“Ini merupakan wujud dari kepedulian Tim PKK sulut dalam memberikan motifasi serta dorongan kepada masyarakat terlebih PKK kabupaten Bolsel tentunya untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Bolsel menyampaikan gambaran singkat tentang daerah Bolaang Mongondow Selatan yang dikenal Religius.

“Kabupaten Bolsel sebagai bagian integral dari negara kesatuan republik Indonesia merupakan salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut dimana letak geografis berada dikawasan perbatasan Sulut dan Gorontalo secara administratif Bolsel terdiri dalam Tujuh Kecamatan 81 Desa yang dianut oleh tiga suku etnis besar yaitu Bolango, Mongondow, dan Gorontalo dan etnis lainya sangihe dan minahasa namun hidup rukun dan damai,” jelas iskandar.

Bupati juga menyatakan bahwa agenda ini adalah langkah yang baik dalam mendukung pelaksanaan pembangunan didaerah dengan menggerakan pemberdayaan dan kesejahteraan.

“Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluaraga PKK telah mampu merubah perilaku masyarakat dari perilaku yang apatis ke perilaku yang kreatif dan modern, oleh karena itu melalui penilaian kegiatan lomba hari kesatuan gerak PKK tingkat provinsi ini merupakan momentum yang strategis untuk mendorong dan meningkatkan kinerja para kader-kader PKK secara profesional dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga,” kata kamaru.

Diakhir sambutanya Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada Tim Penggerak PKK di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Kepada tim penilai HKG PKK dari Provinsi sulut, yang selanjutnya akan melaksnakan penilaian dilapangan saya ucapkan selamat bertugas apapun hasil yang nanti diperoleh akan kami jadikan sebagai motifasi untuk terus melakukan perbaikan di masa mendatang,” tutup orang nomor satu di bolsel ini.

(ADVE/Utha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top