Advertorial

Apel Perdana Pemkab Bolsel Sanksi Tegas Mengancam ASN Tak Hadir

BOLSEL, dutademokrasi.com— Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (10/6/2019) menggelar apel perdana setelah liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru SPt.

Dalam pelaksanaan tersebut, turut serta hadir Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A Ohy SSTP, para asisten dan staf ahli, para staf khusus bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pejabat esalon II, esalon III, esalon IV hingga staf dan kepala-kepala sekolah, guru-guru juga para Sangadi (Kepala Desa,red) dan perangkat desa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Iskandar Kamaru SPt dengan tegas menyampaikan kehadiran pada pelaksanaan apel kerja perdana tersebut sangat penting diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemkab Bolsel. “Bukan hanya kita yang menggelar apel kerja perdana ini. Seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia menggelarnya setelah kita selesai libur lebaran. Perlu saya ingatkan sangat keras aturannya terkait dengan kehadiran,” kata Bupati.

Lanjut bupati, dalam aturan ditegaskan tidak ada toleransi terhadap ASN yang tidak hadir dalam pelaksanaan apel kerja perdana tersebut. “Yang hanya mengirim surat keterangan dokter perlu dikaji terlebih dahulu. Ada pengecualiannya untuk ASN yang Mudik dengan alasan jelas tidak memperoleh tiket balik,” terang Bupati.

Bupatipun menginstruksikan terhadap BKPSDM untuk mengidentifikasi kembali kehadiran ASN dalam pelaksanaan apel kerja perdana ini. “Absen hari ini menggunakan absen manual. BKPSDM nanti identifikasi ASN yang tidak hadir dan berikan sanksi tegas sesuai aturan yang ada,” tegas Bupati.

Bupati juga menambahkan, dalam momentum Idul Fitri 1440 Hijriah, tentunya tak lepas dalam momentum maaf memaafkan, sehingga dalam kesempatan tersebut, menyampaikan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. “Tidak semua ASN hadir dalam silaturahmi di rumah dinas baik bupati maupun wakil bupati, untuk itu atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah menyampaikan selamat idul fitri 1440 hijriah. Semoga ibadah kita selama bulan suci ramadhan dapat mendapatkan pahala dari Allah swt,” ujar bupati. (adve/cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top