Bolmut

Penyaluran Bantuan UMKM Diminta Tepat Sasaran

BOLMUT, dutademokrasi.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berharap Dinas Peridustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindakop) agar dapat Objektife dalam memilih para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Bolmut, Suphan Hassan, saat bertemu dengan sejumlah wartawan,belum lama ini

“Sikap Objektife Disperindagkop sangat diperlukan untuk memilih para pelaku UKM yang nantinya akan mendapatkan bantuan dari pemerintah,”ujarnya.

Suphan pun mengingatkan, jangan sampai hal ini nantinya akan menjadi persolan dikemudian hari akibat Disperindakop tidak teliti memilih UKM pada saat penyaluran.

Terpisah, Kepala Disperindagkop Bolmut, Farhan Patadjenu, saat dikonfirmasi dutademokrasi.com, Rabu (06/02/2019) mengatakan, bahwa saat ini pihaknya saat ini telah masuk pada tahap verfikasi terhadap para pelaku usaha yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Patadjenu mengungkapkan, pada tahun 2019 ini pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp 146.000.000 untuk disalurkan kepada para pelaku usaha UMKM yang ada diwilayah kabupaten Bolmut ini.

“Anggaran 146 juta tersebut nantinya akan disalurkan kepada pihak pelaku usaha yang telah memasukkan proposal bantuan dan telah lolos verifikasi dari pihak Disperindagkop Bolmut. Dan untuk penyaluran akan diserahkan dalam bentuk barang sesuai kebutuhan para pelaku usaha dimana masing – masing mendapatkan bantuan sebesar 3 juta rupiah,” jelas Farhan.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top