Bolmut

Pemda Bolmut Berbenah Jelang Audit BPK-RI, Ketua DPRD Berharap WTP Dipertahankan

BOLMUT, dutademokrasi.com Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan pembenahan adminstrasi disetiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) jelang audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakikan Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Inspektorat Bolmut, Sulha Mokodompis,Spd,MM saat bertemu dengan dutademokrasi.com, Senin (04/02/2019).

“Saat ini memang belum ada surat resmi dari BPK-RI untuk mengunjungi Kabupaten Bolmut, namun pertemuan rekon desember 2018 bersama pihak Pemda, BPK-RI isyaratkan akan melaksanakan audit diminggu ke dua bulan februari ini,”Jelas Mokodompis.

Dia pun mengungkapkan, bahwa saat ini Pemda melalui Inspektorat daerah telah di instruksikan oleh pimpinan daerah untuk melakukan pemeriksaan diseluruh OPD dilingkup Pemda Bolmut.

“Saat pemeriksaan dimasing masing OPD masih berlangsung dan hal itu dilakukan untuk melakukan perbaikan adminstrasi apabila ada hal hal yang perlu diperbaiki sejak awal bulan februari kemarin,” Ungkap mantan Kabag Tapem tersebut.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Saiful Ambarak saat dimintakan tanggapannya berharap pada Audit BPK-RI atas penggunaan anggaran APBD Bolmut tahun 2018 secara terperinci yang akan segera dilaksankan, seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama pimpinanya, kembali diingatkan agar proaktif dan tidak ada yang keluar daerah selama pemeriksaan.

“Sebagai salah satu lembaga penyelenggara pemerintahan di Bolmut kami mengingatkan agar pejabat kooperatif, jangan ada pejabat dinas keluar daerah, agar target Pemerintah agar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Insyallah dapat dipertahankan,”harap peraih suara terbanyak dapil tiga dipileg 2014 lalu tersebut.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top