Bolmut

Hadapi Pemeriksaan BPK-RI, Sirajudin Optimis Pertahankan WTP

BOLMUT,dutademokrasi.com Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) dipastikan akan menggelar audit realisasi anggaran kegiatan 2018 Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pekan depan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bolmut, Sirajudin Lasena,menjelaskan, bahwa pengauditan penggunaan anggaran diseluruh instansi lingkup Pemda Bolmut ini akan berlangsung selama 40 hari kedepan.

“Pemeriksaan keuangan oleh BPK-RI ini akan dilaksanakan selama 40 hari dengan berbagai kriteria diantaranya aset, penggunaan obyek belanja, laporan keuangan, realisasi fisik dan keuangan selama tahun 2018 lalu,” jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, dengan adanya sistem pengelolaan keuangan yang ada saat ini di Pemda Bolmut, pihaknya saat optimis opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih oleh Pemda Bolmut pada tahun 2017 lalu dapat dipertahankan.

“Kami siap dan optimis semua akan berjalan baik sesuai harapan dan predikat WTP dapat kembali kita raih,” ungkap bendahara daerah tersebut.

Dia pun berharap, pada pemeriksaan oleh BPK-RI nanti seluruh jajaran OPD dilingkup Pemda Bolmut dapat bekerja dengan kompak, menyiapkan seluruh laporan pertanggung jawaban dan kooperatif selama pemeriksaan berlangsung.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top