Bolmut

Dinilai Prioritaskan Kredit ASN, Pejabat Daerah dan Pengusaha Besar, DPRD Bolmut Minta Pemda Evaluasi Bank Sulutgo

BOLMUT, dutademokrasi.com Setelah adanya kabar tiga daerah di Sulawesi Utara (Sulut) bakal memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke bank lain

Dari informasi, daerah yang sudah memindahkan RKUD adalah Pemkab Bomong dan bakal menyusul Pemkot Manado serta Kotamobagu.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolmut meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengevaluasi kerja sama dengan pihak Bank Sulutgo.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani saat bertemu dengan dutademokrasi.com,, Selasa (12/02/2019).

“Saya sarankan ada baiknya ditahun 2019 ini Pemda mengevaluasi kerja sama dengan bank Sulutgo ini, “kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bolmut tersebut.

Dia pun menjelaskan, alasan mengevaluasi pihak bank tersebut dikarenakan hingga saat ini pihaknya menilai bank yang telah menjadi mitra Pemda Bolmut ini lebih memprioritaskan memberikan kredit kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Pejabat daerah dan pengusaha besar.

“inikan aneh seharusnya pemberian Kredit kepada Usaha Kecil dan Menengah juga menjadi Prioritas jangan Hanya memberikan Kredit kepada ASN dan Pejabat Daerah serta Pengusaha Besar saja yang termasuk di slogan Torang Pe Bank tersebut ituu memang Benar benar Bank yg memperhatikan Masyarakat sulut dan Gorontalo bukan malah terkesan menjadi Ngoni Pe Bank,”jelas om eba sapaan akrab pimpinan DPRD Bolmut tersebut.

Dia pun menambahkan, apabila praktek ngoni pe bank tersebut terus dilakukan oleh pihak Bank Sulutgo maka pihaknya merekomendasikan Pemda dapat memindahkan RKUD ke Bank lain.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top