Advertorial

Bupati Hadiri Pengresmian MTs Ilomata

BOLSEL, dutademokrasi.com Bupati Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, menghadiri pengresmian Madrasah Tsanawiah (MTs) Ilomata, Senin (4/02/2019). Selain Bupati, hadir juga jajaran Pemerintahan Kabupaten, Para Asisten, Pimpinan OPD serta Camat dan Sangadi (Kepala desa, red), guru-guru dan masyarakat setempat.
Pengresmian ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut DR Abdul Rasyid MAg. MA Ilomata yang dikelolah oleh Yayasan Nurul Hidayah diresmikan menjadi Sekolah Madrasah Tsanawiah Negeri dengan ditandai oleh pemencetan bel oleh Kanwil Agama Provinsi Sulut.
Dalam kesempatan tersebut, Kanwil Agama DR Abdul Rasyid MAg menyampaikan dalam sambutannya keberadaan siswa Madrasah Tsanawiah memiliki potensi fisik. “Para siswa sehat jasmani dan rohani sehingga bisa memperkuat gerakan spiritual lewat sholat,” Kata Rasyid.
Lanjutnya, keberadaan siswa juga memiliki potensi Knowlage (Ilmu Pengetahuan). “Tahun 2019 adalah tahun¬†kebersamaan, moderasi beragama. Negara memberikan kebebasan masing umat beragama dengan tetap mengedepankan toleransi umat beragama. Indeks kesetaraan Provinsi Sulut berada diurutan kedua setelah NTT,” terang Kakanwil.
Selain itu juga, menurut Kakanwil Agama, ada potensi emosional dan porensi spiritual. “Oleh karena itu madrasah ini kita dapat laksanakan, maka insya Allah perubahan karakter akan menjadi semangat kita,” kata dia.
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt dalam sambutannya menyapa ucapan selamat datang di Kabupaten Bolsel kepada Kakanwil Kagama Provinsi Sulut. “Selamat datang di Kabupaten Bolsel,” ucap Bupati sembari memberikan selamat kepada yayasan Nurul Hidayah yang telah memberikan dampak peningkatan mutu pendidikan menjadi Madrasah Tsanawiah Negeri.
Pemerintah Kabupaten Bolsel akan memberikan bantuan tenaga didik untuk menunjang Sumber Daya Manusia dalam mengembangkan mutu pendidikan di daerah. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemda sekaligus sebagai komitmen dalam menunjang mutu pendidikan daerah,” tukas bupati.
Bupati juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bolsel juga memberikan dukungan terhadap program kementerian agama. “Bersinergik membangun karakter umat khususnya pendidikan usia dini,” ujar bupati. (adve/cp)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top