Bolmut

Pekan ini, 150 Juta Anggaran Akhir Studi “CAER”

BOLMUT, dutademokrasi.com Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memastikan segera salurkan dana bantuan beasiswa akhir studi bagi 92 orang dari berbagai universitas.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Sirajudin Lasena, saat bertemu dengan Dutademokrasi.com, Selasa (12/12/2018).

“Anggarannya telah siap untuk disalurkan kepada 92 penerima beasiswa akhir studi ini akan diberikan kepada para mahasiswa yang ada di Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, Palu dan Jogjakarta,” Ujarnya.

Udin sapaan akrab Kepala BPKD Bolmut ini menjelaskan, bahwa Bantuan akhir studi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut ini anggarannya sebesar 150 juta.

“Masing – masing penerima akan mendapatkan bantuan sebesar 2 juta rupiah,”jelasnya.

Jebolan Strata dua UGM ini pun mengungkapkan, bahwa intinya beasiswa ini diberikan Pemda kepada 92 mahasiswa ini sebagai bentuk bantuan untuk mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dikabupaten Bolmut.

“Bantuan akhir studi ini buka semata mata bantuan sosial, sehingga Pemda Bolmut dalam penyaluran tidak tebang pilih,” ungkapnya.

Lasena pun menambahkan, dana bantuan ini dipastikan akan disalurkan sebelum tanggal 15 Desember 2018, dan saat ini masih dalam tahap verifikasi berkas.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top