Bolmut

Juara LSS Tingkat Provinsi, SDN 1 Boroko Timur Wakili Sulut ditingkat Nasional

BOLMUT, dutademokrasi.com Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmut) pada tahun ini kembali menjuarai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Dan raihan ini menjadi yang ke-4 kalinya secara berturut-turut bagi Bolmut dengan memastikan mengirimkan wakil pada ajang serupa di tingkat Nasional.

Dan ditahun 2018 giliran Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Boroko Timur yang mencatatkan namanya sebagai juara LSS tinkat Provinsi Sulut kategori SD/MI.

Pantauan Dutademokrasi.com, penyerahan penghargaan kepada Kepala Sekolah SDN 1 Boroko Timur oleh Wakil Gubenur Sulut Drs Steven Kandouw berlangsung di sela-sela rapat dalam rangka pemantapan dan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah (UKSM) serta evaluasi pelaksanaan LSS di Provinsi Sulut, Senin (03/12/2018)

Sementara itu, pasca pengumuman hasil LSS tingkat Provinsi Sulut, pihak pengelola SDN 1 Boroko Timur panen pujian.

Deret ucapan selamat atas torehan prestasi ini nampak membanjiri media sosial serta datang dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat hingga masyarakat pada umumnya.

Bupati Drs Hi Depri Pontoh, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan merasa bersyukur atas raihan prestasi ini, sebagai anugerah dari Allah SWT.

Depri juga mengapresiasi upaya semua pihak yang telah berpartisipasi atas raihan prestisius ini, utamanya pihak sekolah, para guru dan orang tua siswa SDN 1 Boroko Timur.

“Karena akan bertarung pada LSS Nasional mewakili Sulut maka saya berharap pihak sekolah untuk segera berbenah,”jelasnya.

Dia pun berharap pihak sekolah dibantu SKPD-SKPD terkait di lingkup Pemda Bolmut turut membuat program-program pendukung agar lingkungan sekolah sehat dan hijau terwujud di sekolah ini.

“Hidup bersih dan sehat dapat diterapkan di rumah dan lingkungan tempat tinggal. Dengan sekolah sehat guru dan peserta didik merasa nyaman dan senang untuk belajar dan semoga prestasi sekolah bisa meningkat,” harapnya.

Bupati Bolmut dua periode ini pun menambahkan, bahwa Prestasi Sekolah Sehat tingkat nasional harus dijadikan sebagai komitmen bersama semua pihak terkait untuk dipersiapkan semaksimal mungkin, Karena sekolah sehat bukan saja sehat fisik dan sarana prasarana sekolah, tetapi juga sehat rohaniah/mental.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top