Advertorial

Bupati Buka Bimtek Penyusunan RKA dan Pelaporan Dana BOS

BOLSEL, dutademokrasi.com Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Selasa (4/11/2018), membuka dengan resmi pelaksanaam Bimbingan Teknis (Bimtek), Penyusunan Rancangan Anggaran (RKA) dan Pelaporan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Sutanraja Hotel Kotamobagu.
Pelaksanaan ini diikuti oleh Kepala-Kepala Sekolah Negeri/Swasta se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dibawah naungan Dinas Pendidikan Daerah.
Dalam penyampaiannya Bupati Iskandar Kamaru SPt mengatakan pelaksanaan Bimtek ini dipandang perlu untuk dilakukan oleh daerah melalui instansi terkait Dinas Pendidikan Daerah. “Ditengah perkembangan sekarang ini, banyak terjadi perubahan dalam sistem pengelolaan keuangan negara yang mengacu pada undang-undang yang telah ditetapkan. Bintek ini penting untuk kita ikuti untuk pengelolaan dana BOS dengan baik,” kata bupati.
Melalui metode dan penerapan tata cara penyusunan RKA dan pelaporan dana BOS ini, kepala-kepala sekolah baik negeri maupun swasta, dapat memanfaatkan dana yang tersedia dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang ada. “Paling inti adalah proses administarsi yang sesuai. Jangan menyimpang dari kolidor ketentuan hukum yang berlaku,” ungkap Iskandar Kamaru.
Bupati berharap, pelaksanaan Bimtek ini dapat bermanfaat baik untuk semuanya. “Untuk itu, manfaatkan Bimtek ini dengan baik guna menambah ilmu bagi kepala-kepala sekolah dalam mengelolah dana BOS,” ujar bupati. (adve/cp)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top