Bolmut

Prihatin !!! Minimnya Angka Kelulusan CPNS 2018, Ambarak Ajak Bupati, Walikota di Sulut Tanda Tangani Pernyataan

BOLMUT,dutademokrasi.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Saiful Ambarak angkat bicara terkait minimnya angka kelulusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tes CAT yang dilaksanakan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dimanado hingga hari terakhir, Rabu (07/11) hari ini.

“Kami sebagai lembaga DPRD Bolmut sangat menyesalkan tingginya target passing grade yang ditetapkan oleh Pemerintah pusat untuk kelulusan CPNS tahun 2018 ini, yang mengakibatkan banyak peserta tak lulus passing grade hanya gara – gara batas kelulusan yang terlalu tinggi tersebut,” ujar Ami Ipun sapaan akrab Ketua Dprd Bolmut saat dikonfirmasi Dutademokrasi. Com, Rabu (07/11/2018).

Dia pun menjelaskan, minimnya angka kelulusan pada penerimaan CPNS tahun 2018 telah menjadi salah satu isu nasional dan berimbas di daerah yang melaksanakan tes CPNS di wilayah Sulawesi Utara, sehingga pihaknya meminta kepada yang melaksanakan penerimaan untuk kompak menyuarakan hal ini di Kemenpan – RB nantinya.

“Kami berharap seluruh daerah yang ada diwilayah Sulut yang melaksanakan tes CPNS 2018 ini, melalui Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi, Bupati dan Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten dan Kota diwilayah Sulawesi Utara, yang melaksanakan tes CPNS untuk kompak berjuang menyuarakan hal ini di dengan menanda tangani pernyataan bersama mendukung langkah Pemprov Sulut agar kuota CPNS yang mengalami kekosongan dapat terisi sesuai dengan harapan daerah masing – masing,” jelasnya.

Ambarak pun mengungkapkan, dukungan terhadap Pemprov Sulut ini bertujuan agar nantinya pihak Kemenpan-RB dapat menurunkan ambang batas kelulusan passing grade TIU,TWK dan TKP yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pusat pada pelaksanaan penerimaan CPNS 2018 ini dengan harapan tidak ada pengulangan ujian CAT tersebut.

“Yang dimaksud diturunkan passing grade dan disesuaikan dengan hasil tes yang ada, sehingga tidak ada lagi tes CAT ulang namun disesuaikan dengan hasil ujian yang telah dilaksanakan pada pe rangkingan nantinya,” ungkap politisi senior Partai Golkar tersebut.

Informasi yang wartawan Dutademokrasi.com dapatkan, tes CAT yang dilaksanakan oleh Pemda Bolmut di BKN Sulut telah selesai dilaksanakan dan dari 1452 peserta yang melaksanakan ujian hanya ada 10 orang yang dipastikan lulus passing grade.(Jaya) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top