Bolsel

PBB Bolsel Nyaris 100 Persen

BOLSEL, dutademokrasi.com Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menjelang akhir tahun ini, hampir mencapai 100 persen. Hal ini disampaikan oleh Kaban PKPD Lasya Mamonto melalui Kabid Pajak dan Retribusi Daerah Novdy E Wenas SHut, di ruang kerjanya, Selasa (27/11/218).
“Pendapatan daerah melalui sektor PBB hampir mencapai Seratus Persen,” kata Dede Wenas sapaan akrapnya.
Dari data yang ada saat ini, tercatat perolehan PBB per tanggal 16 November 2018 kemarin, sudah pada angka 98,15 persen masuk ke daerah. Untuk masing-masing kecamatan, sudah ada 4 (empat) kecamatan yang lunas 100 persen dan 3 (tiga) kecamatan lagi sementara dalam proses perekapan.
“Ini baru data sementara, kami masih sementara melakukan perekapan dengan pihak Bank Sulutgo karena ada kalanya dari desa melakukan penyetoran langsung ke pihak Bank. Makanya kemungkinan besar angka ini sudah ada ketambahan, tinggal kita sesuaikan pelaporannya,” ungkap Dede.
Dapat dipastikannya, hingga Desember depan, PBB yang telah ditetapkan sesuai dengan target, dapat terealisasi dengan baik. “Kalau khsus untuk sektor PBB saya rasa tidak masalah. Kita bisa pastikan akan selesai hingga Desember depan,” ujar Dede. (cp)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top