Advertorial

Maknai Peringatan Hari Guru Nasional, Sekda Jadi Inspektur Upacara

BOLSEL, dutademokrasi.com Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memaknai peringatan Hari Guru Nasional, menggelar pelaksanaan upacara bendera yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Pemkab Bolsel-Panango. Pelaksanaan ini, bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Arvan Ohy SSTP, mewakili Bupati Iskandar Kamaru, Kamis (29/11/2018).

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional ini dihadiri oleh seluruh tenaga guru baik Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga guru kontrak daerah maupun tenaga honorer serta seluruh ASN lingkup Pemkab Bolsel dan aparatur pemerintahan desa. Dalam kesempatan ini, Sekda selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Efendi.

Hari Guru Nasional yang diselenggarakan tahun 2018 ini, mengangkat tema ‘meningkatkan profesionalisme Guru meniju pendidikan abad XXI’. Tema ini diambil mengingat tantangan pendidikan diera abad XXI semakin berat. “Hal ini meniscayakan profesionalisme dalam sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Menteri dalam sambutan yang dibbacakan oleh Sekda Bolsel Arvan Ohy SSTP.

Meskipun perkembangan zaman saat ini semakin pesat, namun tugas dan tanggung jawab selaku Guru tak lepas dari mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi anak didik. “Oleh karena itu, profesionnal guru sangat melekat dengan integritas dan kepribadian. Guru tidak hanyabertugas mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak didiknya, melainkan juga tugas guru menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya,” ujar Sekda Arvan Ohy SSTP. (adve/cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top