Bolsel

Dua Puskesmas Bolsel Kembali Diakreditas

BOLSEL, dutademokrasi.com— Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Kesehatan kembali memasukan dua Puskesmas dalam proses akreditas. Saat ini, tim akreditas yang dibentuk oleh Kemenkes, terhitung selama tiga hari kedepan.
Puskesmas yang kembali mendapatkan kesempatan akreditas kali ini yakni Puskesmas Adow dan Puskesmas Dumagin. Hal ini disampaikan oleh Kadis Kesehatan dr. Sadli Mokodongan melalui Kabid SDMK Sayful Batutihe SKM.
“Tim dari akreditas didampingi langsung oleh Kadis Kesehatan berada dilapangan saat ini,” kata Sayful.
Pelaksanaan penilaian akreditas ini menyusul lima puskesmas sebelumnya yang sudah mendapatkan akreditas lalu. “Hasil dari penilaian Lima Puskesmas sebelumnya sudah ada. Menyusul dua Puskesmas ini yang sementara di nilai oleh tim yang ada,” tutur Kabid Sayful.
Lima Puskesmas yang sudah terakreditas tercatat PKM Molibagu,  PKM Momalia dan PKM Pinolosian memperoleh akreditas Madya, sementara PKM Duminanga dan PKM Milangodaa memperoleh akreditas dasar. “Kita berharap untuk dua puskesmas yang sementara dinilai akreditasnya, dapat memperoleh nilai yang baik sehingga memenuhi unsur perolehan akreditas yang ada,” ungkapnya.
Selanjutnya, dalam tahapan akreditas yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bolsel, tinggal satu Puskesmas lagi yang akan dilakukan penilaiannya yakni Puskesmas Onggunoi. “Kedepannya masih satu Puskesmas lagi yang akan kita lakukan penilaian. Secara keseluruhan kalau sudah keluar akreditas, Puskesmas di Bolsel memenuhi standar pelayanan kesehatan di wilayah,” jelasnya. (cp)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top