Advertorial

Iskandar Perlahan Tuntaskan Program H2M-Bersinar, 25 Kelompok Nelayan Terima Bantuan

BOLSEL, dutademokrasi.comSecara perlahan, program yang dirancang dalam kepemimpinan H2M-Bersinar (H Herson Mayulu SIP-Iskandar Kamaru SPt), lima tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), terealisasi dengan baik. Salah satu diantaranya, kesejahteraan petani dan nelayan.

Bupati Iskandar Kamaru saat menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan

Meskipun saat ini, H Herson Mayulu SIP melimpahkan jabatan Bupati Bolsel kepada Iskandar Kamaru SPt, dalam program kerja pemenangan bersama, menjadi tugas dan tanggung jawab sepenuhnya untuk diselesaikan selama lima tahun memimpin daerah. Sebagai daerah yang memiliki mata pencaharian masyarakat hampir 90an persen Petani-Nelayan, jaminan kesejahteraan pemerintah daerah dalam program menjadi prioritas.

Dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat nelayan, Pemerintah Daerah menyerahkan bantuan kepada 25 kelompok nelayan berupa 25unit perahu tuna jenis Viber beserta 25 unit motor tempel. Bantuan ini, diserahkan langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru SPt, Kamis (11/10/2018) di Desa Pinolosian Selatan Kecamatan Pinolosian. Penyerahan ini disaksikan juga oleh Ketua Komisi II DPRD Dedy Abdul Hamid dan sejumlah pimpinan OPD serta Camat dan Sangadi (Kepala desa,red).

Bupati Iskandar Kamaru saat menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan

“Bantuan ini diperuntukan oleh pemerintah untuk menunjang kesejahteraan masyarakat nelayan di daerah. ini merupakan salah satu komitmen saya dengan Pak Herson untuk menunjang kesejahteraan masyarakat pesisir,” kata Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Sebagaimana ditetapkan, 25 Kelompok nelayan yang menerima bantuan tersebut, beranggotakan 10 orang per kelompok, menyebar di 7 (tujuh) kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Sebagai daerah yang tergolong teritorial, bantuan yang diserahkan tersebut juga dapat menjadi sumber Pendapatan Asli daerah (PAD).

“Nanti instansi terkait, dapat melakukan monitoring serta pendampingan terhadap kelompok untuk pengelolaan ttangkap perikanan daerah,” kata Iskandar Kamaru.

Bupati juga berharap, bantuan yang diserahkan tersebut dapat bernilai manfaat bagi masyarakat nelayan. “Pemerintah hanya membantu memberikan fasilitas untuk menunjang kesejahteraan serta pendapatan di sektor perikanan. Tinggal bagaimana masyarakat nelayan memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk menunjang kesejahteraan,” ujar bupati. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top