Bolsel

Penghargaan Tertinggi Pemkab Bolsel Terhadap Almarhum Rocky Lelengboto

BOLSEL, dutademokrasi.com Setiap manusia tidak pernah lepas dari kematian. Sabtu (2/9/2018) Almarhum Rocky Lelengboto giliran Tuhan memanggilnya, duka keluarga terasa hingga ke wilayah kerjanya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Aparatur Sipil Negara (ASN) Menjabat sebagai Kasubid Perbendaharaan Pengelolaan Kas Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerag (BPKPD) Bolsel, mendapatkan penghargaan tinggi dari Pemerintaha dalam hal ini Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt.

Acara pemakaman terhadap Almarhum di Rumah Duka Keluarga Desa Ongkaw Kecamatan Sinonsajang, dihadiri langsung oleh Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Bolsel. Kedatangan disambut langsung oleh Hukum Tua Desa Ongkaw Donald Markus Wungow bersama jajaran aparat desa. Bersama dengan rombongan Pimpinan SKPD dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolsel, dijamu keluarga di rumah duka.

Tak lepas, Hukum Tua (Kepala Desa,red) Desa Ongkaw Donald Markus Wungow menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP yang didampingi oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt bersama dengan rombongan. “Kami dari pemerintah desa tentunya merasa bangga atas kedatangan Bapak Bupati bersama dengan rombongan. Ini membuktikan bahwa Almarhum Rocky mengambdi dengan baik di daerah Bolsel,” kata Hukum Tua.

Disampaikannya juga, pribadi almarhum juga dalam desa menjadi teladan bagi yang lainnya. Meskipun ditengah kesibukannya selaku ASN Bolsel tidak tinggal menetap kesehariannya di desa, namun setiap kali kegiatan dalam desa, selalu berperan bersama dengan pemerintah Desa Ongkaw. “Kami sangat bangga. Namun tuhan lebih menyayangi dia. Padahal, Kami yang ada di Desa Ongkaw juga ini menaruh harapan besar terhadap almarhum. Kelak, dialah yang bakal menjadi ASN yang berpangkat tinggi tercipta di Desa Ongkaw ini. Terbukti dengan kinerjanya, perhatian dari Pemerintah Bolsel begitu besar,” katanya.

Sementara itu, Bupati H Herson Mayulu SIP dalam sambutannya juga menyampaikan turut berduka cita atas kepergian Almarhum Rocky Lelengboto pada usia yang ke 30. Terangkat sebagai ASN Bolsel tahun 2014, murni produk daerah dibawah kepemimpinan H Herson Mayulu Sip selaku Bupati Bolsel periode pertama. “Anak ini saya ingat saat penerimaan CPNS lalu. Saya bertanya kepada dia, apakah kamu kenal dengan Pendeta Lelengboto?. Saya fikir mungkin saudaranya karena marga sama. Dia menjawabnya tidak kenal. Saya masih ingat itu, kala saya ucapkan selamat kepada mereka dan berpegang tangan dengan Almarhum ini,” tutur Bupati Bolsel.

Lanjut Bupati, Almarhum juga ini, memang produk daerah yang diandalkan. Tidak semua ASN bisa dipercaya untuk menempati jabatan seperti yang dijabatnya semasa hidup. “Hanya orang-orang yang dipercaya oleh daerah bisa menempati jabatan ini. Satu sen saja uang kas daerah keluar, harus melalui persetujuan dari almarhum. Yang saya bingung saat ini, sepeninggalnya sekarang, siapa lagi yang bisa dipercayakan oleh daerah. karena memberikan amanah jabatan harus benar-benar diseleksi dengan baik,” ucap bupati.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati H Herson Mayulu SIP menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian semasa hidupnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). “Almarhum meninggalkan dua orang anak dan Istri. Selaku ASN tentunya upah pensiun sudah bisa di proses. Kepada Badan Keuangan, supaya mempercepat proses itu, dua orang anaknya ini, masih sangat membutuhkan biaya untuk kelangsungan hidup meraka,” ujar bupati. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top