Bolsel

Herson Mayulu Dapat Penghargaan Dari STTF

BOLSEL, dutademokrasi.comBupati H Herson Mayulu menerima piagam penghargaan dari Sekolah Tinggi Theologia Filadelfia (STTF) Langowan. Penghargaan diberikan setelah orasi ilimiah bupati, dalam Wisuda Mahasiswa Gembala Sidang Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) di Gereja IFGF Gisi Winangun, Manado, Rabu (12/9/18).

Orasi ilimiah Bupati H Herson Mayulu dengan judul Merawat Kerukunan Umat Beragama, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A Ohy SSTP. Dalam penyampaiannya, Seekda menuturkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati H Herson Mayulu SIP, memiliki karakteristik dalam merawat kerukunan antar umat beragama.

Beranjak dari visi – misi mewujudkan kabupaten religius yang diwujudnyatakan lewat Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) baik bagi umat Islam, Kristen dan Hindu setiap hari Jumat subuh. “PISB ini sudah berlangsung Dua tahun dibawah kepemimpinan Bupati H Herson Mayulu dan Wabup Iskandar Kamaru. Pemkab juga membangun sarana prasarana rumah ibadah yang representatif di komplek pemerintahan diantaranya Mesjid, Gereja dan Pure,” tutur Sekda.

Upaya dan terobosan Bupati Herson Mayulu katanya, tidak berhenti sampai disitu. Untuk menciptakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Bolsel, tahun 2018 mulai dibangun Islamic Centre yang memiliki Ruangan BKSUA maupun Pondok Pesantren sebagai pusat pendidikan Agama. “Inilah alasan mendasar seorang Bupati pilihan rakyat ppertama Bolsel, bahwa kerukunan beragama dapat tercipta melalui pendidikan moral, ahklak dan watak melalui pemahaman nilai-nilai leluhur keagamaan salah satunya adalah ibadah bersama,” tutur Arvan.

Hal itu katanya, menjadi acuan Pemkab Bolsel agar tercipta pula kesepahaman dan keselarasan dalam mewujudkan cita – cita mulia ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’ dalam bingkai Persatuan Dan Kesatuan Yang Luhur Dan Abadi. “Urgensi inilah yang membuat Imam Besar Masjidil Haram, GSJA Wilayah SulutGo, PGI dan Koran Sindo menganugerahkan dan memberikan penghargaan sebagai kepala daerah yang sangat luar biasa. Karena telah menjaga, mewujudkan dan mempertahankan kerukunan umat beragama,” kata Sekda.

Diketahui, Bupati H Herson Mayulu SIP sendiri mendapat ucapan terima kasih tak terhingga dari Ketua STT Filadefia Dr Tat Surentu MTh dan seluruh civitas Akademika, khususnya para wisudawan wisudawati maupun Keluarga. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top