Terkini

DPRD Dorong Penerimaan Cpns Bolmut 2018, Goma : Calon Pelamar Harus Bersabar

BOLMUT,dutademokrasi.com Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil dikabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam penggodokan dan masih menunggu hasil dari Kemenpan – RB hingga saat ini, sehingga kepada masyarakat yang merupakan calon pelamar diminta untuk bersabar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Maskun Antogia melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi, Supriai Goma saat dikonfirmasi Dutademokrasi.com.

“Usulan penerimaan telah kami serahkan di Kementrian pusat dalam hal ini Kemenpan – RB untuk dapat membuka pendaftaran CPNS dikabupaten Bolmut, dan saat ini Pemerintah Daerah masih menunggu apakah penerimaan tersebut akan disetujui oleh Pemerintah Pusat, sehingga bagi calon pelamar agar dapat bersabar,” ujar Goma.

Dia menjelaskan, untuk formasi dan jumlah yang diminta oleh Pemda Bolmut pada penerimaan CPNS ditahun 2018 ini sebanyak 500 dan telah terbagi dibeberapa formasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Pemda saat ini.

“Kalau pun disetujui Pemda telah mengusulkan adanya penambahan 500 CPNS yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Pemda sampai saat ini,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini Pemda memprioritaskan Guru dan tenaga kesehatan karena melihat untuk tenaga pendidik saat ini selain masih minim juga telah mengalami kekurangan karena banyak tenaga pendidik yang telah masuk pada masa pensiun begitu juga untuk tenaga kesehatan masih mengalami kekurangan.

“Pada intinya prioritas yang diusulkan oleh Pemda yakni untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidik, sisanya akan dibagi pada formasi umum sesuai dengan kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah,” ungkapnya.

Terpisah, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara, Juldin Bolota , saat dimintakan tanggapannya, terus mendorong kepada pihak Pemda melalui BKDD Bolmut untuk terus memperjuangkan penerimaan CPNS dikabupaten Bolmut ini, karena melihat selain masih minimnya PNS dikabupaten Bolmut ini juga melihat adanya antusiasme masyarakat akan adanya penerimaan CPNS pada tahun 2018 ini.

“Pelamar CPNS dikabupaten Bolmut ini sangat menanti akan adanya penerimaan ditahun 2018 ini sehingga kami berharap akan ada penerimaan tahun ini melihat selain kebutuhan juga untuk mengurangi pengangguran yang setiap tahun semakin bertambah ini,” Harap anggota Dewan yang berprofesi mantri tersebut.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top