Bolsel

Penggunaan Facebook Tanah Air Terpantau Herson Mayulu

BOLSEL, dutademokrasi.com Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatam (Bolsel) H Herson Mayulu SIP didampingi Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, Selasa (7/8/2018) mendatangi Kantor Facebook Indonesia di Gedung Capital Place Jalan Gatot Subroto-Jakarta. Kedatangan tersebut guna memenuhi undangan dari pihak Facebook.
Kedangan Bupati dan Wabup bersama jajaran Pemerintah Kabupaten yang terdiri dari Kepala Dinas Infokom Aldy Setiawan Gobel, Kabag Hukum Kadek Witjayanto, Kabag TUP Cimmy Wua, Kabid Dispar Delphian Tanta dan Kasubag ULP Wawan Gobel serta Kabag Humas Ahmadi Modeong juga Kadis Kesehatan dr Sadly Mokodongan, disambut dengan baik oleh pihak Facebook Indonesia.
Dalam perbincangan yang berlangsung kurang lebih 2 jam berlangsung, Bupati H Herson Mayulu SIP diperlihatkan sekilas penggunaan Facebook diseluruh wilayah Indonesia dalam setiap bulannya. Untuk penggunaan Facebook, mendapat apresiasi juga atas keaktifan selama ini.
Dari pihak Facebook Indonesia si ruang meeting lantai 49 Gedung Capital Place, Ruben Hatari selaku Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia memaparkan dengan baik plus-minus penggunaan Facebook di wilayah Indonesia secara leseluruhan. Tak ketinggalan juga akun pribadi Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP diakses pula dalam perbincangam tersebut.
Bupati H Herson Mayulu SIP dalam mengawali penyampaiannya mengatakan teknologi informasi sosial saat ini banyak digunakan sebagai landasan untuk pengenalan daerah dalam sisi positipnya. “Namun banyak juga oknum pengguna yang memanfaatkan untuk sisi negatif seperti menyebar berita-berita bohong dan mengeluarkan ujaran kebencian,” kata Bupati Bolsel.
Pemanfaatan media sosial facebook saat ini juga bisa menjadi wadah dalam sebuah perjuangan. “Saya inginkan, masyarakat menggunakan facebook pada hal-hal yang positif. Apalagi diera milenia saat ini anak-anak muda lebih gemar menggunakannya,” ungkap Herson Mayulu.
Dari Facebook Indonesia melalui Kepala Kebijakan Publik Ruben Hatari mengaku bangga bisa dikunjungi orang nomor satu Bolsel. Bahkan dalam keaktifan penggunaan facebook juga diakuinya. “Facebook Indonesia baru berdiri satu tahun ini. Karyawan yang bekerja dalam kantor juga sudah lumayan banyak dengan membidangi masing-masing pekerjaan. Dalam pertemuan ini, bisa saya perlihatkan sedikit pengetahuan dalam penggunaan facebook di tanah air,” katanya.
Sedikit informasi yang dapat diberitakan, melalui ijin dari pihak Facebook, bahwa penggunaan Facebook Indonesia saat ini perbulannya mencapai 2,1 B. Artainya penggunanya berada pada angka aktif sebanyak 2,1 Miliar. Beberapa hal lain juga diberitahukan kepada Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP. (cp)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top