Nasional

Menpan-RB Mau Diganti, Bagaimana Nasib Lowongan CPNS ??

Dutademokrasi.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memastikan pembukaan lowongan CPNS 2018 tidak akan batal.
Hal ini disampaikan terkait MenPan – RB Asman Abnur yang akan segera di-reshuffle dari Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KemenPAN-RB merupakan kementerian yang bertanggung jawab terhadap kebutuhan tenaga PNS di Indonesia, termasuk penyediaannya lewat pembukaan lowongan CPNS. Pembukaan lowongan CPNS dipastikan tidak akan batal karena saat ini memang dibutuhkan, sehingga menjadi kepentingan pemerintah.

“Kita berkepentingan, KemenPAN-RB seperti tadi saya sampaikan ada kebutuhan untuk pengangkatan CPNS, dan beberapa kebijakan sudah dikeluarkan,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir, Jakarta, Selasa (14/08) dikutip siang tadi di detiknews.com.

“Tentu kita ingin merespons supaya kebutuhan CPNS itu terpenuhi meskipun tidak seluruhnya,” lanjutnya.

Meski dipastikan tidak akan batal, dengan di-reshufflenya posisi menteri, waktu pengumuman pembukaan lowongan CPNS bisa saja tertunda alias mundur.

“Ada kemungkinan seperti itu iya (tertunda),” jawabnya.

Namun di luar itu, memang ada proses yang dianggapnya memakan waktu sehingga pengumuman CPNS yang sebelumnya dijadwalkan Juli mundur, dan rencananya diumumkan Agustus ini.

“Jadi kita konsolidasi terhadap penetapan formasinya, yaitu misalnya untuk guru itu di kabupaten ini, kecamatan ini, SMP ini kebutuhannya berapa. Nah itu masih berlangsung. Nah ini yang memakan waktu,” tambahnya.

Sebelumnya dia menyampaikan, soal waktu pengumuman pembukaan CPNS, masih perlu dilihat lagi akan seperti apa pasca mundurnya Asman Abnur nanti.

“Soal waktunya tentu kita akan lihat nanti ya kalau ada persoalan seperti ini,” tambahnya.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top