Sport

Ini Kisah Pasangan Suami Istri Peraih Medali Emas Pencak Silat

Dutademokrasi.comAda yang unik dalam ajang Asian Games kali ini, yakni di cabang olahraga pencak silat. Peraih medali emas merupakan pasangan suami istri. Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita, keduanya menang dalam kategori berbeda.

Pencapaian Iqbal Chandra Pratama, memperoleh segudang medali di berbagai macam kejuaraan hingga yang terakhir meraih medali emas pada Asian Games 2018 ini tak lepas dari didikan, dukungan, dan doa kedua orangtuanya, Marjuki dan Mairina Nawi.

Kedua sosok itulah yang menempa skill dan mental Iqbal Chandra sejak kecil. Keduanya yang juga atlet pencak silat itu, memang memberikan dukungan penuh kepada anak-anaknya, Iqbal Chandra Pratama dan Dinda Nur Aida, yang memilih cabang olahraga tersebut.

Tidak hanya itu, Marjuki dan Mairina, menunjukkan dukungan maksimal dengan langsung terbang ke Jakarta untuk memberikan semangat kepada putranya serta istri Iqbal, Sarah Tria Monita, yang juga bertanding di laga final.

Kedua orangtua Iqbal itu ingin menyaksikan secara langsung perjuangan Iqbal dan Sarah di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

“Alhamdulillah, Iqbal dan istrinya, Sarah, bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dari cabang pencak silat di Asian Games 2018. Kami sebagai orangtua, tentunya sangat bangga dengan pencapaian mereka,” ujar Marjuki, Selasa (28/8/2018),dikutip dilaman liputan6.com.

Marjuki menceritakan, saat melihat langsung pertandingan yang dimainkan anaknya, ia pun masih merasa tak percaya jika anaknya berhasil melewati laga pamungkas itu. Pasalnya, Iqbal sempat ketinggalan angka pada 2,5 ronde dari 3 ronde yang dimainkan.

“Dengan jiwa juang yang tinggi, Iqbal pantang menyerah. Walaupun tadi saat bertanding di final harus ketinggalan angka di 2,5 ronde. Iqbal hanya punya waktu 30 detik terakhir. Dan Alhamdulillah, bisa mengembalikan keadaan menjadi unggul,” ucapnya syukur.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top