Sport

Ini Bonus Atlet Indonesia Peraih Medali Asean Games 2018

Dutademokrasi.com Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, menjanjikan akan memberikan apresiasi berupa hadiah kepada atlet yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018.

Imam Nahrawi menyebut apresiasi dari pemerintah pusat adalah uang, rumah, hingga pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Soal bonus, pemerintah sudah menyiapkan, menganggarkan dan mendata, bahwa satu keping medali emas bagi individu Rp 1,5 miliar. Untuk ganda, masing-masing Rp 1 miliar. Bagi tim, masing-masing Rp 800-900 juta,” kata Imam Nahrwai dikutip dari TribunNews.com.

Imam Nahrawi juga menjelaskan bahwa yang diberi bonus tidak hanya peraih medali emas, tetapi juga perak dan perunggu.

Selain itu, tim pelatih juga akan mendapatkan hadiah, tetapi dengan kisaran jumlah yang berbeda dengan atlet.

“Besaran bonus buat pelatih dan asisten peraih perak dan perunggu dalam pejelasan berikutnya akan saya sampaikan karena terkait angka dan persentasenya berbeda. Karena ketika berbicara tim, maka satu sama lain berbeda. Masing-masing ada persentasenya. Nanti akan saya sampaikan lebih detail lagi,” kata Imam.

Terkait dengan hadiah rumah, Imam Nahrawi menyebut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) yang akan memberikan.

Adapun untuk pengangkatan PNS, Imam Nahrawi sudah memastikan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bahwa atlet yang akan diangkat ditempatkan di Kemenpora.

Dia pun mengungkapkan, untuk bonus uang yang dijanjikan oleh pemerintah pusat pihaknya telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo untuk secepatnya menyelesaikan bonus para atlet tersebut.

“Pak Jokowi sudah memerintahkan kepada saya agar memberikan bonus sebelum keringat para atlet itu kering, sehingga secepatnya bonus tersebut akan disalurkan kepada atlet peraih medali pada asean games tersebut,”ungkap Imam.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top