Advertorial

Herson Mayulu Resmi Umumkan Pengunduran Diri Sebagai Bupati Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.comBupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Herson Mayulu SIP resmi mengumumkan kepada publik dalam sidang paripurna DPRD Bolsel, pengunduran diri sebagai Bupati Periode 2016-2021, Jumat (3/8/2018). Proses ini merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan oleh setiap kepala daerah untuk mencalonkan sebagai Calon Anggota DPR RI 2019 mendatang.

Bupati H Herson Mayulu SIP saat menyampaikan pengunduran diri sebagai Bupati Bolsel

Proses penyampaian pengunduran diri Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP berpedoman terhadap ketentuan pasal 79 Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. sekaligus menindak lanjuti surat mendagri nomor 130/5922/otonomi daerah tanggal 20 Juli 2018. Perihal pengunduran diri kepala daerah yang mencalonkan diri sebagai Calon DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Bahwa tembusan surat ditindak lanjuti dalam rapat paripurna untuk mengumumkan pengunduran diri daro kepala daerah.

Bupati dan Wabup bersama Pimpinan DPRD Bolsel

“Tahapan pelaksanaan ini kita ketahui bersama sebagai syarat berjenjang diantara syarat materil yang juga harus dipenuhi,” kata Bupati H Herson Mayulu SIP.

Lanjut Bupati, setelah Tujuh Tahun lebih bersama bersinergik dalam membangun daerah, dengan beraneka ragam dinamika yang tercipta, tibala diwaktunya sebagai Bupati Bolaang Mongondow Selatan menyampaikan pengunduran diri dari jabatan. “Tibalah pada saatnya, Saya selaku bupati mohon pamit sebagai bupati periode 2016-2021, sehubungan dengan pencalonan diri saya sebagai Calon DPR RI 2019 mendatang,” kata bupati.

Sekretaris Daerah Marzanzius A Ohy bersama para pimpinan OPD serta unsur Forkopimda Bolsel

Hikma pengunduran diri tersebut, kata bupati lagi justru memiliki makna dan tujuan yang lebih besar lagi untuk kepentingan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan lebih Khusus, bagi Bolaang Mongondow Raya dan bagi Sulawesi Utara pada umumnya. “Kita memerlukan wakil di pemerintah pusat yang nantinya memberikan penguatan-penguatan dan rasionalisasi terkait tugas dan fungsi anggota DPR RI,” ungkap Herson Mayulu.

Tamu undangan tokoh-tokoh masyarakat serta staf ahli dan staf khusus bupati

Dalam kesempatan tersebut juga, H Herson Mayulu SIP mengucapkan terima kasih terhadap jajaran pemerintah, seluruh anggota legislatif serta seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan yang telah bekerja keras untuk kemajuan daerah dalam kurun waktu Satu Dekade. Sehingga Kabupaten Bolsel dapat berdiri sejajar denga daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

foto bersama

“Saya juga atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas kinerja yang sangat-sangat luar biasa. Loyalitas yang patut dibanggakan serta dedikasi yang tinggi para Aparatur Sipil Negara. Sungguh banyak hal suka maupun duka yang sudah saya lewati, berbagai prestasi juga telah kita capai. Diakhir pengunduran diri ini juga, Pemerintah Daerah masih menorehkan prestasi sebagai penyelenggara pemerintahan daerah terbaik di Sulawesi Utara,” ujar bupati. (adve/cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top