Bolmut

Tak Sepaham Dalam Pembahasan Ranperda, Lombogia Pilih Walkout

BOLMUT,dutademokrasi.com – Anggota Panitia khusus (Pansus) dua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Robby Lombogia memilih walk out atau keluar pada pembahasan Ranpcangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diketuai oleh Haji Reba Pontoh, Selasa (24/07) siang tadi.

Hal itu dilakukannya, karena sudah tidak sepaham dengan Ketua Pansus pada pembahasan Ranperda tentang pengelolaan retribusi alat berat dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum.

“Aksi walk out yang saya lakukan ini dikarenakan pak ketua pansus enggan mendengarkan saran kami sebagai anggota, sehingga saya memilih untuk walk out dari pembahasan,” jelas Lombogia.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini pun menjelaskan, bahwa awal pada saat pembahasan berlangsung, ketua pansus dua telah menyerahkan kepada wakil ketua yakni Suphan Hassan dalam melakukan pembahasan karena ijin keluar ruangan sidang dan sudah ada beberapa poin yang telah disepakati. Namun setelah beliau masuk poin yang telah disepakati bersama yang dipimpin oleh wakil ketua suphan hassan diminta untuk dibahas kembali oleh Ketua Pansus.

“Seharusnya ketua sudah tidak bisa mengulang kembali poin poin yang telah disepakati tadi, sehingga terkesan pembahasan yang dilakukan oleh pansus dua ini tidak akan selesai,” jelas Lombogia.

Dia pun mengungkapkan, bahwa aksi walk out yang dilakukannya hanya sebatas anggota pansus dan tidak melibatkan fraksi meskipun dirinya saat ini menjabat ketua fraksi perjuangan bangsa yang merupakan gabungan dari PDI Perjuangan dan Partai kebangkitan Bangsa.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top