Advertorial

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bolmut Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019

BOLMUT,dutademokrasi.com – Bertempat diruang sidang Paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolaang Mongondow Utara gelar Rapat Paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Bolmut kepada Saiful Ambarak sebagai Ketua DPRD Bolmut menggantikan Karel Bangko SH dari Partai Golkar dan Abdul Eba Nani sebagai Wakil Ketua I DPRD Bolmut yang menggantikan Arman Lumoto dari Partai Amanat Nasional (PAN), disisa masa jabatan 2014 – 2019.

Paripurna yang berlangsung khidmat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Bolmut, Drs Salim Bin Abdullah dan dihadiri oleh 15 Anggota DPRD tersebut telah berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD dengan nomor 193 dan 194.

Dan Pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Nova Loura Sasube SH, MH.

Dan pelantikan kedua pimpinan DPRD ini merupakan pergantian dua pimpinan sebelumnya yakni Karel Bangko SH dan Arman Lumoto yang telah mengundurkan diri akibat mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara pada pemilihan Kepala daerah 2018.

Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak dalam sambutanya terima kasih kepada ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPD I Golkar Sulut, Cristiany Eugenia Paruntu dan Ketua DPD II Golkar Bolmut, Karel Bangko yang telah memberi kepercayaan untuk mengembang amanah sebagai ketua DPRD Bolmut.

Ambarak mengungkapkan, dengan dilantiknya dirinya sebagai Ketua DPD Bolmut maka kerja sama antar lembaga legislatif dan eksekutif semakin kompak dan harmonis demi mewujudkan kersejahteraan masyarakat yang ada dikabupaten Bolmut.

“Jabatan Ketua DPRD ini merupakan amanah dan kewajiban yang berat, dan tak mudah untuk dilalui, sehingga saya sangat mengharpkan dukungan dan dorongan dari semua pihak,” ungkapnya.

Senada Wakil Ketua I DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani dalam sambutannya juga
berharap, dukungan serupa juga diberikan oleh Pemerintah Daerah Bolmut sebagai mitra kerja yang akan selalu berhubungan secara langsung maupun tidak langsung. Karena kerja kedepan masih panjang dan masih banyak yang perlu diperbaiki dan dibangun semata – mata menuju kesejahteraan masyarakat Bolmut.

“Tanpa ada kerja sama, tidak mungkin kita dapat membangun Bolmut yang lebih baik, sehingga peran legislatif dan eksekutif harus terus bersinergi. Jangan ada hal yang membuat kita berjarak yang membuat hubungan kita sempit,” harap mantan sangadi (Kepala desa) binjeita tersebut.

Sementara, Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh dalam sambutannya, turut memberikan ucapan selamat kepada Saiful Ambarak dan Abdul Eba Nani atas dilantiknya sebagai Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Bolmut disisa jabatan 2014 – 2019 tersebut.

Bupati juga berharap, dengan dilantiknya kedua pimpinan ini dapat melanjutkan pembangunan Bolmut secara bersama – sama dengan Pemda Bolmut selaku mitra kerja dari DPRD Bolmut.(Adve/Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top