Bolmut

Komisi I DPRD Apresiasi DPMD Bolmut Fasilitasi Pelatihan Bumdes

BOLMUT,dutademokrasi.com – Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada dikabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) telah memfasilitasi pelatihan peningkatan pengurus BUMDes.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMD Bolmut, Fadli Tadjudin Usup, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, belum lama ini.

“Sampai saat ini sudah ada lima kecamatan yang terdiri dari Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur, Bolangitang Barat, Dan Pinogaluman yang telah melakukan pelatihan peningkatan kapasitas pengurus BUMdes. Dan tinggal satu kecamatan yang belum melakukan pelatihan yakni Kaidipang karena masih menunggu kesiapan dari para pengurus untuk pelaksanaan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Dia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini akan dapat mendorong proses kemajuan Bumdes dikabupaten Bolmut nantinya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Sri Anita Potabuga, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Pemda Bolmut melalui DPMD tersebut.

“Sebagai mitra kerja kami sangat mendukung sepenuhnya apa yang menjadi pigram dari pihak Pemda Bolmut dalam hal mengembangkan wawasan terhadap pengurus Bumdes dalam mengelola Bumdes diseluruh desa yang ada dikabupaten Bolmut ini, karena tujuannya sangat jelas dalam memajukan berbagai macam usaha yang telah diprogramkan untuk menjadikan desa menjadi lebih mandiri tersebut, ungkap Potabuga.

Anita pun berharap, dengan program yang telah dijalankan tersebut agar terus dilakukan evaluasi dan juga pengawasan terhadap perkembangan BUMdes yang ada di Bolmut ini, mulai dari tata cara pengelolaan administrasi, manajemen keuangan,serta sumber daya manusia (SDM) dalam mengelolah untuk kemajuan BUMDes tersebut.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top