Bolmut

Eba Minta Dispora Terus Matangkan Kesiapan Paskibraka

BOLMUT,dutademokrasi.com – Jelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun, pada tanggal 17 agustus nanti, pihak Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan dengan mulai menggelar latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Bolmut melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Lily S.Pontoh, saat dikonfirmasi, oleh sejumlah wartawan, belum lama ini.

“Kami sampai saat ini terus mematangkan persiapan Paskibraka dengan terus menggelar latihan yang dibantu dari unsur TNI dan juga Polri sebagai instruktur,”ujarnya.

Lily menambahkan, bahwa untuk Paskibraka tahun 2018 ini pihak Dispora Bolmut telah menyiapkan anggaran Rp.700.023.000,00 , dan anggaran tersebut terdiri dari masa karantina dan juga perlengkapan para Paskibraka nanti sebagai upaya pemantapan kesiapan seluruh anggota Paskibraka Bolmut.

Dia pun berharap, semoga pelaksanaan 17 Agustus yakni pengibaran dan penurunan bendera merah putih oleh Paskibraka Bolmut berlangsung aman, dan sukses sesuai dengan apa yang diharapkan.

Menaggapi hal tersebut, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani mengingatkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dispora Bolmut untuk tetap melakukan monitoring dan evaluasi terhadap anggota paskibraka tentang kondisi fisik, kebugaran mereka dengan selalu bekerjasama dengan pihak petugas kesehatan.

“Hal itu perlu dilakukan agar pada pelaksanaan nanti dapat optimal dan sesuai dengan harapan kita bersama pada pelaksanaan hari H nanti,” singkat Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bolmut tersebut.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top