Sport

Bungkam PS Tira, Persib Bandung Kokoh Puncaki Klasemen Liga 1

DUTADEMOKRASI.COM Persib Bandung mengalahkan tuan rumah PS Tira 3-2 dalam kompetisi lanjutan liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Senin, 30 Juli 2018.

Kemenangan itu membuat Persib memperkokoh posisi sebagai pemimpin klasemen sementara Liga 1, sedangkan PS Tira tak beranjak dari posisi ke-17 klasemen.

Dalam pertandingan di Semarang, tuan rumah PSIS dan PSM Makassar berbagi angka 1-1. PSM memimpin melalui Zulham M Zamrun di menit ke-45, namun Hari Nur Yulianto berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-81.

Hasl seri ini, mengantar PSM naik ke posisi ketiga klasemen dengan nilai 29 menggeser Persija Jakarta. PSIS juga naik satu tingkat dengan nilai 20, menggeser PS Serui.

Tiga gol dari Persib Bandung dicetak Patrick Wanggai menit 45+2 dan 84, serta Jonatan Jesus Bouman di menit 90+5. Adapun dua gol PS Tira tercipta di menit 45+1 dan Manahati Lestusen menit 90.

Jalannya pertandingan berlangsung amat alot sekaligus dramatis. PS Tira di babak pertama awalnya memimpin 1-0 setelah kiper Persib M. Mahbubby yang gagal mengamankan bola setelah sempat ia tangkap di menit 45+1. Saat itu bola ditembakan dari sayap kanan striker PS Tira, Wawan Febryanto namun posisi Mahbubby sudah di belakang garis batas gol sehingga wasit menyatakan skor 1-0 untuk PS Tira.

Kegembiraan PS Tira tak berlangsung lama. Selang satu menit usai kebobolan satu angka, striker Persib Bandung Patrik Wanggai berhasil membalas dengan mengeksekusi umpan Bouman persis di depan gawang dan gol. Skor babak pertama pun imbang 1-1.

Babak kedua, anak asuh Mario Gomez makin beringas. Duet Wanggai dan Bouman berulangkali membuat lini belakang PS Tira buyar dan nyaris kebobolan.

Anak asuh Nil Maizar pun setidaknya dua kali mengancam gawang Persib lewat sontekan pemain tengahnya Ahmad Nufiandani di menit 66 dan 78 namun bola terus melesak di atas mistar.

Baru di menit ke-83, Persib Bandung membuat ribuan bobotoh yang menyaksikam laga itu bersorai gembira setelah Patrik Wanggai berhasil melesakkan gol kedua untuk Persib lewat umpan crossing dari Bouman. Skor menjadi 2-1 untuk Persib.

Namun di menit 89, PS Tira kembali mendapat peluang emas lewat penalti setelah perebutan bola di depan gawang Persib mengenai tangan bek Victor. Eksekusi yang dilesakkan Manahati Lestusen membuat skor menjadi 2-2.

Pada tambahan waktu lima menit, anak asuh Nil Maizar memilih membentengi pertahanan dari gempuran Persib. Sayang di menit 90+3 justru Persib mendapat bonus penalti setelah pemain belakang menjatuhkan pemain Persib di dalam kotak terlarang. Eksekusi Bouman pun berhasil membuat skor menjadi 3-2.

Laga itu sendiri sempat diwarnai kericuhan pasca ratusan bobotoh turun tribun merayakan gol penalti dari Bouman. Seorang bobotoh bahkan sempat kontak fisik dengan kiper PS Tira karena mengejeknya pasca kebobolan.(Jaya)

Berikut Klasemen Liga 1 Pekan 18

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top