Bolsel

MTQ Sulut ke XXVII Bolsel Inspirasi Kota Manado

BOLSEL, dutademokrasi.com Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke XXVII yang digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengundang inspirasi bagi kepala-kepala daerah lainnya di 15 kabupaten/kota di Sulut. Seperti diungkapkan oleh Walikota Manado Vecky Lumentut (GSVL) kepada wartawan usai acara pembukaan, Rabu (2/5/2018) kemarin.

Saat diwawancarai, GSVL mengaku kagum dengan pelaksanaan kegiatan tersebut. Bahkan dalam inspirasinya, Kota Manado bisa melaksanakan juga seperti di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. “Saya bangga dengan pelaksanaan ini. Ini akan menjadi inspirasi bagi Kota Manado untuk pelaksanaan MTQ selanjutnya,” kata Walikota Manado.

Sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Sulut tujuh kali berturut-turut, Kota Manado masih tetap optimis bisa meraih kembali untuk tahun ini. “Saya masih optimis bisa juara lagi. Saya titip mereka (para kafillah) selama delapan hari kedepan,” ucap GSVL.

Selanjutnya, Walikota Manado juga meminta untuk MTQ tingkat Provinsi selanjutnya digelar di Kota Manado. “Kami sudah belajar dari kegiatan ini. Kota Manado belum pernah menggelar kegiatan seperti ini. Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi belum pernah digelar di Manado. Saya sudah minta sama Pak Amir Liputo untuk kedepannya bisa kita laksanakan,” terang GSVL. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top