Bolmut

Kumendong Janjikan Pekan Depan SK Pergantian Pimpinan DPRD Bolmut Terbit

BOLMUT,dutademokrasi.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut Dr Jemmy Kumendong menegaskan, usulan pergantian pimpinan Dewan Perwakilan Rakyt Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah masuk diruangan pak Gubernur Sulut dan tinggal menunggu ditanda tangani.

Hal ini disampaikan oleh kumendong saat menghadiri sidang paripurna peringatan HUT Bolmut ke-11 Rabu (23/05) siang tadi saat bertemu dengan sejumlah wartawan.

”Usulannya sudah diterima dan saat ini suda berada dimeja gubernur tinggal ditandatangai. Bila tak ada halangan, kemungkinan besar pekan depan sudah ada SK pergantian pimpinan DPRD,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa setelah ditanda tangani oleh gubernur maka terbitlah SK pergantian.

“Kepastiannya minggu depan kalau tidak ada halangan maka SK pergantian Ketua DPRD Bolmut akan segera terbit.

Sementara, sejumlah masyarakat Bolmut mendesak gubernur Sulut agar segera mengeluarkan SK pergantian pimpinan DPRD Bolmut mengingat, padatnya agenda kerakyatan dan tidak maksimalnya fungsi pengawasan oleh lembaga yang ditinggalkan Karel Bangko SH dan Arman Lumoto MPdI.

”Tiga fungsi yang melekat pada lembaga DPRD yakni Pengawasan, legislasi dan bajeting hanya jalan ditempat paska ditinggalkan Karel Bangko. Kami berharap, ada perhatian serius Pemprov Sulut agar pergantian pimpinan DPRD dipercepat sehingga tiga fungsi pengawasan DPRD bisa berjalan maksimal,” ungkap aktifis Bolmut Adris Patingki.

Dia juga meminta Pemprov Sulut agar tidak mepolitisir proses pergantian pimpinan DPRD mengingat 2018 merupakan Tahun politik.

”Kami meminta Pemprov Sulut berlaku bijak dan tidak ringan sebelah terkait proses pergantian pimpinan DPRD Bolmut. Kami tunggu janji pak Karo pemerintahan,”ungkap Patingki.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top