Gubernur Resmi Buka Lomba MTQ Tingkat Provinsi

0
MTQ Sulut ke XXVII di Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.comGubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII, yang digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Terselenggaranya kegiatan ini, atas kerja sama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulut, Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten Bolsel.

Gubernnur Sulut Olly Dondokambey

Dalam laporan panitia pelaksanaa MTQ ke XXVII yang dibacakan langsung oleh Plt Sekda Marzanzius A Ohy SSTP, menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara. “Peserta lomba diikuti oleh 15 kabupaten/kota se Sulut,” kata Sekda dalam sambutannya.

Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt saat menerima penghargaan

Pelaksanaan ini juga, selain menggunakan dana APBD Pemerintah Bolsel, juga mendapat anggaran dari Pemerintah Provinsi melalui dana hibah LPTQ. “Sumber dana diperuntukan untuk kegiatan yang terselenggara dalam pelaksanaan kegiatan, mulai dari persiapan pelaksanaan hinga pada tahapan pelaksanaannya,” jelas Arvan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey ddan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt bersama tamu dan undangan dalam pembukaan MTQ Sulut ke XXVII

Selanjutnya, Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan seluruh kepala-kepala daerah se Sulut. “Permohonan maaf sebelumnya oleh Bapak Bupati H Herson Mayulu SIP karena belum dapat bersama dalam acara pembukaan kegiatan ini. Selanjutnya, terima kasih kepada Bapak Gubernur sudah bisa hadir dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan MTQ ini,” kata Wabup.

Penandatanganan Prasasti Pembangunan Islamic Center Bolsel

Wabup juga menyampaikan, saat ini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tengah melakukan pembangunan tiga rumah ibadah dan Islamic Center, sebagai wadah pembentukan insan religius. “Kami melaporkan juga kepada bapak Gubernur, bahwa pembangunan rumah ibadah sementara berjalan. Untuk Masjid sudah kelar 100 persen, tinggal menunggu tahapan selanjutnya Gereja dan Pure,” ungkap Wabup.

Pada pembukaan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel dan Panitia pelaksana LPTQ atas pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here