Bolmut

DPRD Bolmut dan Pemda Komit Jadikan Bolmut Aman

BOLMUT,dutademokrasi.com – Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan daerah ini menjadi aman dan tentram, terlebih lagi dengan persoalan bom bunuh diri yang telah melanda sejumlah daerah di Indonesia.

“Karena itu, diingatkan kembali kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aktivitas yang mengarah pada gerakan-gerakan radikalisme dengan mengatasnamakan agama. Segera laporkan ke pihak berwenang jika ada hal-hal yang mencurigakan,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) bupati Bolmut Suriansyah, saat menggelar safari Ramadhan belum lama ini di Kecamatan Pinogaluman.

Terpisah, Pimpinan DPRD Bolmut, Drs Salim bin Abdullah, saat dimintakan tanggapannya juga  menghimbau agar seluruh aparat di desa harus mendata setiap pendatang yang ada dilingkungan tempat tinggal masyarakat.

“Semua aparat di desa harus secara aktif melakukan pendataan para pedatang tersebut,” ujarnya..

Dia juga menegaskan  kepada seluruh aparat desa yang ada di enam kecamatan diwilayah Bolmut ini agar dapat mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling).

“Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi potensi dan pencegahan akan terjadinya gangguan ketertiban, maka penjagaan di semua Poskamling diaktifkan kembali,” tegasnya.

Politisi PPP Bolmut pun ini berharap, adanya koordinadi pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan. Serta partisipasi dari seluruh masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Partisipasi dari masyarakat dalam menjaga keamanan sangat diharapkan, dan para aparat desa dan kelurahan juga terus berkoordinasi baik itu dengan pemerintah kecamatan, serta aparat keamanan baik itu Polisi atau TNI,” harap ami un sapaan akrab wakil ketua DPRD Bolmut tersebut.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top