Bolmut

DPRD Bolmut Berharap Di HUT Bolmut Ke XI Identitas Sejarah Daerah Dipertahankan

BOLMUT,dutademokrasi.com – Pada momentum bersejarah tepat di Harla Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Saiful Ambarak, mengajak agar kiranya masyarakat Bolmut dari Kecamatan Sangkub hingga Pinogaluman untuk terus bersyukur, hal ini dilakukan sebagai bentuk semangat baru untuk memacu pengabdian.

“Dalam keberadaannya semuanya merupakan satu kesatuan peran yang konstruktif dalam mengisi pembangunan di daerah. Dengan dinamika dan permasalahan yang berbeda-beda, masing-masing mengukir prestasi sehingga secara utuh telah berwujud seperti yang kita saksikan dan rasakan bersama saat ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa hasil pembangunan daerah yang dicapai bersama selang waktu 11 tahun terakhir ini merupakan buah perestasi kita semua, para Camat di enam wilayah dan para Sangadi/Lurah di 106 Desa dan 1 Kelurahan dengan jajarannya serta seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, diharapkan kondisi yang baik ini perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan serta dilanjutkan, karena dengan demikian pembangunan di daerah ini dapat memenuhi target capaian yang diharapkan.

“Kita harus berupaya untuk mengarahkan sasaran dan tujuan pembangunan yang mampu mengatasi atau mengupayakan secara nyata dan terukur khususnya terhadap penurunan angka kemiskinan, peningkatan indeks pembangunan manusia, peningkatan pertumbuhan ekonomi serta pendapatan masyarakat dan memelihara suasana kehidupan masyarakat yang lebih kondusif,” ungkap politisi Partai Golkar tersebut.

Terpisah, Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, saat dimintakan tanggapannya, mengungkapkan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) terus berkomitmen untuk memberikan kebebasan terhadap seluruh kecamatan yang ada di daerah ini untuk mampu mengembangkan potensi yang ada dimasing-masing wilayah, termasuk mengembangkan potensi sejarah dimomen Hut ke XI Bolmut ini.

“Pemkab Bolmut terus memberikan akses yang mudah terhadap seluruh masyarakat untuk terus mempertahankan sejarah perjuangan para leluhur daerah ini, baik ditingkat kecamatan hingga desa, hal ini dilakukan sebagai sebuah terobosan untuk mengangkat sejarah asal usul perjuangan daerah ini,” jelas mas bro sapaan akrab Plt Bupati Bolmut.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top