Bolmut

DPRD Berharap Opini WTP Tetap Dipertahankan

BOLMUT,dutademokrasi.com –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), optimis akan mempertahankan predikat Wajar Tanpa pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2017, yang jadwalnya akan diserahkan pada Akhir Mei 2018 mendatang oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, mengungkapkan, bahwa Pemda telah bekerja semaksimal mungkin untuk mempertahankan opini WTP tersebut.

“Sebelum proses penyerahan LHP tahun 2017 lalu, pihak Pemda telah melakukan perbaikan – perbaikan sehingga kami sangat optimis predikat WTP ini pada LHP 2017 ini dapat dpertahankan,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa untuk proses pemeriksaan telah selesai dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Slawesi Utara (Sulut), dan  sesuai rencana penyerahan LHP tahun 2017 akan dilaksanakan akhir bulan Mei 2018.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Pimpinan DPRD Bolmut, Drs Salim Bin Abdullah,saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, engatakan, untuk memperoleh opini WTP tidak semudah membalikan telapak tangan. Sehingga diharapkan, Pemda segera melakukan langkah-langkah perbaikan yang menjadi catatan dari BPK, agar apa yang diharapkan oleh Pemda, DPRD dan masyarakat dapat terwujud.

“Saya berharap, Bolmut bisa mempertahankan predikat WTP sebagai opini terbaik dalam pengelolaan keuangan,” ungkap ami un sapaan akrab pimpinan DPRD Bolmut tersebut.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top