Sport

AS Roma vs Liverpool, Akankah The Reds Jadi Barcelona Kedua ???

BOLMUT,dutademokrasi.com – Pertandingan AS Roma vs Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions akan digelar pada Kamis, 3 Mei 2018 pukul 01.45 WIB. Laga di Stadion Olimpico ini bisa menjadi kuburan tuan rumah, tetapi bisa pula membuat Liverpool menjadi ‘Barcelona kedua’.

Dengan keunggulan 5-2 di leg pertama yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool seharusnya sangat diunggulkan kala mendarat di Italia. Mereka bisa kalah dengan selisih dua gol, dan tetap berhak menatap ke final Liga Champions.

Namun The Reds, julukan Liverpool, tidak boleh lupa kejadian yang menimpa Barcelona kala berjumpa Roma di perempat final. Sudah unggul dengan skor 4-1 di Camp Nou, Barca tewas 3-0 di Olimpico.

Andai Liverpool dihempaskan dengan skor yang sama, mimpi menembus final pertama setelah 11 tahun, akan berakhir sia-sia. Terakhir kali Liverpool berangkat ke partai puncak, adalah pada tahun 2007. Ketika itu perjuangan mereka berakhir dengan kekalahan dari AC Milan dengan skor 2-1.

“Pertarungan akan sulit karena seperti yang Anda lihat sebelumnya, mereka (Roma) bisa bangkit melawan Barcelona, yang merupakan salah satu tim terbaik di dunia.

“Tapi, kami harus yakin setelah penampilan (menang 5-2 di leg pertama). Kami harus pergi ke Italia dan bermain baik. Semoga kami bisa mencapai final,” tutur Jordan Henderson, kapten Liverpool, dikutip laman resmi klub. (tirto.id)

Perkiraan Susunan Pemain
AS Roma (4-3-3): Alisson; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov; Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan; Cengiz Under, Edin Dzeko, Diego Perotti

Liverpool (4-3-3):
 Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top