Bolsel

119 Lansia dan 144 Penyandang Disabilitas di Bolsel Terima Bansos

BOLSEL, dutademokrasi.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) terhadap 119 Lansia dan 144 Penyandang Disabilitas (cacat).

Penyaluran Bansos tersebut mulai dilakukan pekan ini. Diupayakan dalam waktu dekan tersalur secara keseluruhan sesuai dengan data penerima yang dimasukan oleh Pemerintah Desa melalui Pemerintah Kecamatan yang dipegang oleh daerah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Lasya Mamonto melalui Sekretaris Rosaria Masuara mengatakan penyaluran Bansos ini langsung diantar kepada si penerima melalui tim daerah yang sudah ditentukan.

“Ada tim yang langsung kami turunkan ke lapangan untuk menyalurkan secara langsung Bansos kepada penerimanya di maaing- masing kecamatan,” kata Osa sapaan akrapnya.

Disebutkannya juga, Bansos yang diserahkan oleh daerah kepada masing-masing penerima, untuk penyandang disabilitas berjumlah Rp 2,4 juta untuk Lansia Rp 3 juta. “Jumlahnya berfariasi, tidak sama sesuai dengan penetapan yang ada,” jelas Osa. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top