Wabup Buka Pelaksanaan UNBK Tingkat SMU

0

BOLSEL, dutademokrasi.com– Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Senin (9/4/2018) Pagi tadi membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) di SMU Negeri 1 Pinosian.

Wabup Iskandar Kamaru SPt saat pelaksanaan Upacara Pembukaan UNBK tingkat SMU

Selain Wabup, Camat Pinolosian Abdillah Gonibala, Kadis Pendidikan Rikson Paputungan, Kepala Bagian Humas Ahmadi Modeong dan beberapa pegawai serta guru-guru pengawas setempat. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Iskandar Kamaru SPt mengatakan pelaksanaan UNBK harus diikuti dengan baik oleh peserta yang ada.
“Perubahan pelaksanàan Ujian Nasional tingkat SMU dengan mengikuti standarisasi nasional UNBK Kabupaten Bolsel harua diikuti dengan baik oleh siswa,” kata Wabup.

Penyamatan tanda peserta UNBK

Dimana fasilitas yang disediakan untuk pelaksanaannya sangat ditunjang dengan baik oleh pemerintan untuk meningkatkan sumber daya pendidikan yang ada si daerah. “Secara bertahap, berbagai program pendidikan dapat disetarakan untuk memenuhi peningkatan SDM daerah,” ucap Wabup.

Peserta saat melaksanakan UNBK

Dia juga mengharapkan, peserta yang ikut dalam pelaksanaan UNBK dapat memperoleh standar nilai sesuai dengan harapan pemerintah. “Tentunya kami juga selaku pemerintah daerah mengharapkam kelulusan 100 persen untuk Bolsel,” ujar wabup. (Advetorial/cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here