Bolmut

UNBK Tingkat SMP, DPRD Berharap Peserta Ujian Lulus 100 Persen

BOLMUT,dutademokrasi.com  – Ujian Nasional Berbasik Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) / sederajat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi dimulai sejak senin (23/4) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, saat dimintakan tanggapannya,menjelaskan, bahwa UNBK untuk tingkat SMP dan sederajat dikabupaten Bolmut  tahun 2018 ini dilaksanakan oleh 20 SMP dan 8 Madrasah Tsanawiah (Mts) dan jadwalnya akan berlangsung hingga rabu (25/4) besok.

“Alhamdulillah UNBK berjalan Lancar dan diikuti 100 persen sekolah SMP/sederajat di Kabupaten Bolmut”, ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk kendala – kendala teknis pada pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan sederajat ini semuanya berjalan lancar, baik dari segi fasilitas, listrik maupun jaringan.

Dia juga menambahkan, pada pelaksanaan UNBK SMP sederajat yang dilaksanakan di Kabupaten Bolmut ini total pesertanya  tercatat sebanyak 1184 siswa SMP dan 335 siswa Mts.

Terpisah, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Muliyadi Pamili, saat dimintai tanggapannya oleh sejumlah wartawan, berharap para siswa tingkat SMP maupun sederajat yang mengikuti UNBK ini dapat lulus 100 persen dengan nilai sempurna.

“Harapannya kepada peserta dapat bisa lulus 100 persen sehingga dengan nilai sempurna,”harapnya singkat.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top