Bolmut

Plt Bupati Bolmut Serahkan LKPD 2017, Ini Harapan DPRD

BOLMUT,dutademokrasi.com – Plt Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD ) Tahun 2017 di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut.

Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot,SH saat dimintai tanggapannya, mengatakan, Opini Wajar Tanpa Pengeceualian (WTP) yang diraih oleh tahun lalu dapat dipertahankan, mengingat penyusunan LKPD kali ini sudah sangat maksimal dilihat dari kinerja SKPD terkait.

“LKPD ini akan diperiksa untuk diberikan opini  degan menekankan pada 4 aspek penilaian kesesuaian laporan degan standar akuntansi pemerintah, kecukupan informasi laporan keuangan, efektifitas sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap aturan perundang- undangan,”Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Abdul Eba Nani saat dimintakan tanggapannya, mengatakan, Opini WTP dapat dipertahankan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat menyajikan laporan yang baik dan dapat berperan aktif dalam menyajikan sebauh laporan yang baik, agar bisa kembali meraih opini WTP. Karena raihan WTP ini sudah menjadi target dari pihak eksekutif dan legislatif.

Penyerahan LKPD ini diawali degan penandatangan berita acara penyerahan Bupati Bolmut Suriansyah Korompot,SH, Kepala BPKRI Perwakilan Sulut Drs. Tangga Muliaman Purba, M. M, yg kemudian dilanjutkan dgn penyerahan LKPD yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), para Bupati, Walikota Se-Sulut. (Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top