Nasional

Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Djalaludin Gorontalo

GORONTALO, dutademokrasi.com Sebuah pesawat Lion Air JT 892 Rute Unjung Pandang-Gorontalo tergelincir di Bandara Djalaludin Gorontalo. Pesawat yang memuat penumpang sebanyak 177 orang, sekitar pukul 18.35 wita tergelincir di arah runway 27. Diduga kejadian ini diakibatkan oleh cuaca buruk.
Dari data Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, kejadian tersebut tidak ada korban penumpang pesawat ataupun awak pesawat yang meninggal dunia. Semuanya berhasil diselamatkan. Akibat kejadian tersebut, Bandara Djalaludin Kota Gorontalo untuk sementara waktu belum bisa digunakan.
“Kondisi saat ini sebagian badan pesawat berada di bagian shoulder dan sebagian di runway. Akibat inciden ini untuk sementara penerbangan dari dan ke Gorontalo ditutup. Dan saat ini sementara diupayakan untuk menaikkan pesawat ke runway,” terang Jamal Nganro.
Dari keterangannya juga menginformasikan pesawat Lion Air JT 892 terpaksa mengambil resiko mendarat dengan kondisi demikian. Akibat dari cuaca buruk, pesawat mengalami kesulitan mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo. “Dua Belas Kali putaran diatas Kota Gorontalo, pesawat belum bisa mendarat. Mengambil resiko lanjut di Bandara Samratulangi Manado, atau kembali di Palu, bahan bakar sudah tidak cukup. Pesawatpun terpaksa landing dalam keadaan demikian,” jelaa dia. (tim)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top