Bolmut

KPUD Bolmut Sukses Gelar Debat Pamungkas

BOMUT,dutademokrasi.com  – Debat Publik Putaran ke 2 (dua) dari para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolmut tahun 2418, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada senin (23/4) siang tadi, berlangsung menarik dan disiarkan langsung oleh salah satu Televisi Swasta yang ada di Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan mendatangkan 4 (empat) panelis dari pakar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diantaranya Prof Lexy Lumingkewas (Guru besar UNIMA), Dr Abdullah Konoras (Dosen Hukum Unsrat), Dr Taufik Pasiak (kepala pusat studi otak), dan Erens Sanggelorang (Psikolog), pihak KPUD juga menggandeng Moderator Kondang, Susan Palilingan.

Terpantau, pada debat publik putaran pemungkas tersebut ke tiga paslon kepala daerah Kabupaten Bolmut tahun 2418, yakni Paslon nomor urut 1 Karel Bangko dan Arman Lumoto, paslon nomor urut 2 Depri Pontoh dan Amin Lasena, serta Paslon nomor urut 3 Hamdan Datunsolang dan Murianto Babay, hadir dalam agenda debat tersebut dengan diarak oleh masing-masing pendukung dengan batasan 110 orang.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Bolmut, Faisal Husin didampingi segenap Komisioner KPUD Bolmut menyampaikan bahwa agenda debat ini merupakan agenda penutup untuk tahapan Debat Kandidat. Dengan Mengangkat tema.

“Efisiensi dan Efektifitas Tata Kelola Pemerintahan dalam tangka meningkatkan kesejahteraan Rakyat”, terpantau Prosesi Debat Putaran ke-2 ini berlangsung tertib dan sesuai tema.

Dan dalam debat pamungkas tersebut dibagi dalam enam segmen, yang diawalai dengan pemaparan visi dan misi dari para paslon, kemudian dilanjutkan dengan penajaman visi dan misi, pertanyaan dari moderator, pertanyaan dari masing-masing paslon ke paslon lainnya, kemudian closing statement dari ketiga pasangan calon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, Kapolres Bolmong AKBP Gandeng Siahaan, kajari Bolmut Andi Suharlis, Unsur Penyelenggara Pilkada tingkat Provinsi Sulut dan Kabupaten Bolmut, serta pimpinan dan anggota parpol pengusung dan pendukung Paslon.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top