Komisi I DPRD Bolmut Dorong Apdes Tingkatkan Ekonomi Dan Pembagunan Desa

0
Akrida Datunsolang - Ketua Komisi I Dewan Bolmut

BOLMUT,dutademokrasi.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada seluruh aparat desa agar memprioritaskan program-program skala prioritas dalam pembangunan. Hal itu dilakukan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan pembagunan dimasing masing desa yang ada di Kabupaten Bolmut.

Hal itu diunkapkan oleh ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Datunsolang, ST saat bertemu dengan sejumlah wartawan, belum lama ini.

“Ide – ide cemerlang dalam pembagunan dimasing – masing desa kami anggap perlu untuk mewujudkan hal tersebut, apalagi kita ketahui bersama bahwa desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, selain program tersebut pihak desa juga harus lebih meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, karena ini sangat membantu pembagunan didesa tersebut.

Politisi PKS Bolmut Itu pun berharap, setiap desa harus memberikan program unggulan dan peningkatan bumdes disetap desa. Salah satu peningkatan pembaguan daerah adalah meningkatnya peningkatan ekonomi dan pembaguna desa,

“Dengan adanya peningkatan Bumdes dimasing – masing desa, dinilai mampu memberikan peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga perlu bagi para aparat desa untuk terus meningkatkan Bumdes demi kesejahtraan masyarakat,” harap Datunsolang.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here