Evaluasi APBDes 2018 Sisakan 10 Desa

0
BOLSEL, dutademokrasi.com– Pelaksanaan evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2018 belum tuntas keseluruhan. Masih tersisa sekitar 10 (Sepuluh) desa. Dari data yang ada, desa yang masih tersisa di Kecamatan Bolaang Uki, Kecamatan Pinolosian, Kecamatan Pinolosian Tengah dan Kecamatan Pinosian Timur.
Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMD Deki Paputungan melalui Kabid Pemdes Arvan Jafar kemarin. Katanya, masih ada desa yang sampai saat ini belum melakukan evaluasi. “Tersisa ada Sepuluh Desa lagi sampai sekarang belum melakukan evaluasi,” kata Arvan.
Pemerintah Kabupaten dalam hal ini DPMD sudah pro aktif dalam melaksanakan evaluasi hingga turun langsung ke tiap-tiap kecamatan untuk melaksanakan evaluasi. “Kalau kami punya waktu, biar malam ataupun tengaj malam disaat desa siap untuk evaluasi kami tetap laksanakan untuk mempercepat semua proses pencairan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa,” terang Arvan.
Lanjut dia lagi, pengusulan desa saat ini sudah berfariasi. Ada juga desa yang saat ini sudah mengusulkam pencairan tahap dua. “Desa yang mengusulkan pencairan tahap dua juga sudah ada,” ucapnya.
Dia juga memastikan proses pelaksanaan evaluasi desa dapat selesai pekan ini. “Kalau desanya sudah siap, pekan ini pasti sudah tuntas keseluruhan,” ujar Arvan. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here